Pidie Berhasil Lolos ke Babak Delapan Besar Setelah Singkirkan Tuan Rumah Popda Aceh

Sejak kick off dilengkingkan wasit  Junaidi, pola serangan yang dibangun oleh anak-anak Aceh Barat yang berambisi menang, mampu membuat pertahanan Pidie nyaris kebobolan gol.
Tim Pidie berhasil lolos ke babak delapan besar setelah singkirkan tuan rumah Popda Aceh
Tim Popda Pidie berusaha menyelamatkan bola dari pemain Aceh Barat dalam laga ketiga Grup D, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Aceh, berlangsung di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Ahad (19/6/2022) siang.

ACEHSATU.COM | Meulaboh – Pidie berhasil lolos ke babak delapan besar setelah singkirkan tuan rumah Popda Aceh.

Tim sepak bola Kabupaten Pidie berhasil menahan laju tuan rumah Aceh Barat ke babak delapan besar setah bermain imbang 0-0

pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Aceh 2022 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Minggu sore.

Dengan keberhasilan ini, anak-anak Pidie berhasil mengamankan satu tiket ke babak delapan besar.

Dalam laga berlangsung pada Ahad siang, anak-anak Aceh Barat tampil dengan sangat maksimal dengan pola menyerang.

Berbagai serangan yang dilakoni anak-anak Aceh Barat membuat tim Pidie kewalahan melayani tembakan berbahaya ke gawang yang dijaga ketat oleh TM Alvin Fernanda.

Tim Aceh Barat masih diperkuat oleh pasukan yang sama seperti Ade Febrianda, Nailul Abrar, M Fardhan, Wanda Kurniawan, M Haikal, Bima Aditya, Zulfikri, Farhan, Guspa Aprizal, M Furqan, serta sejumlah pemain terbaik lainnya.

Begitupun dengan Pidie, anak asuh pelatih T Abdul Khair tersebut menurunkan punggawa handal mereka seperti Ditra Apriansyah, Zia Ulhaq, Mukhsalmina, M Haikal, M Alif, Muharis, M Faril, M Syauki Amal, Rasyada Abdillah, M Ilham dan pemain lainnya.

Sejak kick off dilengkingkan wasit  Junaidi, pola serangan yang dibangun oleh anak-anak Aceh Barat yang berambisi menang, mampu membuat pertahanan Pidie nyaris kebobolan gol.

Namun, gagalnya penyelesaian akhir yang dilakukan, tidak mampu menciptakan gol yang diarahkan ke gawang Pidie, yang dikawal ketat oleh kiper TM Alvin Fernanda.

Begitu juga dengan kuatnya pertahanan Aceh Barat yang dijaga oleh kiper Anasrullah, membuat tim Pidie kewalahan membongkar jala Aceh Barat.

Meski berhasil menampilkan pola terbaik, kedua tim mampu membuat penonton terhibur dan histeris, setelah jalannya pertandingan selama 2×40 menit tersebut tidak berhasil membuahkan gol di masing-masing tim.

Kesukseskan yang sama juga diraih tim Popda Kota Lhokseumawe yang memuncaki Grup D, setelah menumbangkan Kota Banda Aceh dengan skor telak 4-0 di lapangan yang sama pada Ahad sore