Peusijuk “Rumoh Aspirasi” Ilham Pangestu Santuni Anak Yatim

ACEHSATU.COM | LANGSA – Disela kegiatan resesnya, Legislator partai Golkar Ilham Pangestu, Sabtu (4/1/20)  menyantuni sejumlah anak yatim sekaligus kegiatan peusijuk “Rumoh Aspirasi” Ilham Pangestu di Jalan Lilawangsa No.76 Gampong PB. Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai ungkapan dan rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai karunia dan nikmat yang telah diberikanNya.

Turut hadir di acara Wakil Ketua DPRK Kota Langsa fraksi Golkar, Saifullah. Pimpinan Dayah Darul Fatah Gampong Teungoh Langsa Tgk. Zakaria (Waled Ya).

Pengusaha Muda yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Langsa Abdul Hadi Abidin atau akrab disapa Adi Maros. Ketua Sahabat Ilham Pangestu (SIP), Haled, ST

Selain itu juga hadir tim sukarelawan pemenangan Ilham Pangestu seperti Princes, Jaguar, Elang Satu, Cut Inong dan Barakate.

Sebelumnya, kegiatan diawali pembacaan doa bersama para anak yatim dan dipimpin langsung oleh Imum Masjid Gampong PB. Tunong Kecamatan Langsa Baro, Tgk. Amiruddin.

Selanjutnya, peusijuk “Rumoh Aspirasi” Ilham Pangestu dilakukan oleh pimpinan Dayah Darul Fatah Kota Langsa Tgk. Zakaria yang akrab disapa Waled Ya.

Dalam sambutannya, anggota Komisi I DPR-RI Ilham Pangestu menyampaikan, “Rumoh Aspirasi” merupakan salah satu sarana bagi anggota DPR untuk dapat berkomunikasi secara intens dengan konstituennya di daerah pemilihannya.

Selain itu, juga tujuannya agar anggota DPR-RI dapat lebih intens menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Saya yakin dan optimis dengan adanya rumoh aspirasi ini, maka akan mempermudah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya,” ujar Ilham.

Sementara itu Ketua Sahabat Ilham Pangestu (SIP) Haled, ST disela kegiatan pada ACEHSATU. COM, menyampaikan harapannya, semoga rumoh aspirasi ini bisa menjembatani hubungan antara masyarakat dan anggota DPR-RI, Ilham pangestu tentunya dalam hal ini kata Haled berkaitan dengan komisi yang didudukinya.

Dikesempatan yang sama, “Balee Cut Inong” yakni salah satu relawan pemenangan Ilham Pangestu mengatakan, pihaknya sangat mendukung berdirinya “rumoh aspirasi” Ilham Pangestu.

Menurut Murni, Ketua “Balee Cut Inong” rumoh asprasi Ilham Pangestu ini diharapkan dapat menjadi sebagai media atau wadah bagi konstituen, tim pemenangan dan terutama rakyat Aceh menyampaikan aspirasinya untuk dapat diperjuangkan oleh Ilham Pangestu di parlemen tingkat pusat.

Ia menyadari anggota DPR-RI itu juga merupakan manusia biasa yang memiliki keterbatasan.

“Kami menyadari mustahil mememenuhi semua aspirasi, namun hendaknya ada skala prioritas, itulah harapan kami,” ujarnya.

Pihaknya optimis melalui “rumoh aspirasi” politisi muda partai Golkar ini dapat memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh sesuai komisi yang dibidanginya di parlemen tingkat pusat .

Hal itu juga kata Murni, selaras dengan slogan partai Golkar yaitu “Suara Rakyat adalah Suara Golkar”, tutup Murni, Ketua Balee Cut Inong. (*)