Abdya

Petugas Damkar Lamban dan tidak Sigap, Wakil Bupati Abdya Kecewa

Wabup Muslizar mengharapkan pelatihan dan kesiagaan personil Damkar harus siap menghadapi penanggulangan kebakaran.

FOTO | MIMI SAPUTRA

ACEHSATU.COM | ABDYA – Pasca kebakaran menghanguskan satu buah rumah di Gampong Pantai Perak, kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang terjadi pada pagi Minggu (10/06/2018), warga kecewa dengan lambannya penanggulangan kebakaran.

“Petugas sempat dijemput saat kejadian oleh warga, ada warga menelepon kepala Dinasnya namun tidak diangkat, lagian nomor pengaduan kebakaran kami tidak semua tahu apabila ada kejadian seperti ini” kkata seorang warga kepada ACEHSATU, Rabu (13/6/2018).

Warga setempat sangat kecewa dengan penanggulangan dan kesiagaan para perrsonil pemadam kebakaran (Damkar) Abdya.

Senada juga disampaikan Wakil Bupati Abdya Muslizar MT.

“Disinan lon kecewa, tidak ada kesiapan dari petugas (Damkar) selain itu kenapa pelatihan tidak diberikan kepada personel baru,” kata Wabup.

Wabup Muslizar mengharapkan pelatihan dan kesiagaan personil Damkar harus siap menghadapi penanggulangan kebakaran.

“Musibah itu tidak akan mengabari, bisa saja esok bisa saja sekarang. Semestinya pelatihan harus ada kepada personil yang baru masuk dan alat alat juga harus dicek setiap minggunya.” Ungkap Muslizar MT.

Wabup akan segera mendatangi dinas terkait untuk melihat kesiapan para petugas setelah lebaran seiring banyaknya pengaduan kebakaran yang terjadi pada di Gampong Pantai Perak, Susoh.  (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top