Laporan: Talinda Ainil Fitrah

ACEHSATU.COM | MEULABOH – Setelah berlalu nya bulan suci Ramadhan 1440 H yang disambut dengan Hari Raya Idul Fitri merupakan sebuah moment yang sangat indah dan tak pernah dilewati oleh jutaan umat muslim di seluruh dunia.

Memasuki lebaran idul fitri, sejumlah tempat wisata banyak dipenuhi oleh para pengunjung yang datang hendak berkreasi baik dengan keluarga maupun kerabat dekatnya.

Salah satu tempat wisata pantai yang terdapat di Aceh Barat ini banyak dipadati oleh para pengunjung.

Pantai Lhok Bubon, beginilah orang-orang sekitar menyebutnya. Pantai ini berjarak 8 km dari pusat kota meulaboh tepatnya berada di Samatiga.

Lokasi Wisata Bahari Lhok Bubon, Aceh Barat. | Foto: Talinda Ainil Fitrah

Keindahan pantai ini didominasi dengan putihnya pasir dan jernihnya air laut yang begitu mempesona. Tak lengkap rasanya jika datang ke tempat wisata ini tanpa mengajak keluarga.

Selain itu pantai ini begitu terkenal sebagai penghasil makanan laut. Lokasi ini memang sudah terkenal akan hasil laut yang melimpah serta para warga juga menjadikan lokasi pantai ini sebagai lahan untuk mencari serta menambah mata pencaharian mereka.

Terkadang juga para pengunjung akan mendapati kapal-kapal tongkang pengangkut batu bara yang terdampar dan tidak bisa lagi dievakuasi.

Pantai ini juga menjadi salah satu saksi bisu dari dahsyatnya amukan gelombang Tsunami pada tahun 2004 silam.

Segala fasilitas yang telah tersedia berhamburan tak karuan. Puing-puing sisa dari bangunan menumpuk dimana-mana.

Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena setelah melakukan recovery  pantai ini tidak diragukan lagi akan keindahan alamnya.

Air laut yang jernih dan menampilkan warna biru, sangat indah untuk dipandang. Kejernihan air yang ditawarkan juga sangat menggoda untuk segera merasakan kesejukan air dengan berenang dan bermain di tepi pantai atau hanya sekedar duduk-duduk santai sambil menikmati langit senja.

Di kawasan wisata ini biasanya para pengunjung dapat memilih hasil laut yang masih segar untuk dapat dihidangkan serta disantap bersama.

Berbagai jenis hasil tangkapan laut ada di sini. Namun karena masih dalam suasana hari raya idul fitri perahu-perahu para nelayan hanya bersandar di bibir pantai karena tidak melaut.

Bagi anda yang masih bingung mencari lokasi atau tempat untuk menghabiskan liburan lebaran  anda. Cobalah untuk mengunjungi salah satu lokasi wisata alam pantai ini.

Lokasi ini sangat disarankan bagi anda yang memang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama teman ataupun keluarga.

Tak hanya menyajikan panorama alam yang begitu eksotis. Di lokasi ini juga terdapat berbagai fasilitas pendukung yang berguna untuk melengkapi kenyamanan para pengunjung.

Di lokasi ini juga telah tersedia kamar mandi umum dan tempat ganti. Terdapat juga musholla dan tentu saja disini terdapat berbagai tempat makan yang menyajikan segala jenis sajian menu, tentunya bernuasana seafood. (*)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *