oleh

Peserta Pramuka Siswi SMPN 7 Langsa Buktikan Bahwa Perempuan itu Mampu

-Langsa-31 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Peserta pramuka dari SMPN 7 Langsa siap berangkat mewakili Aceh dalam Kompetisi Pramuka Tingkat Nasional di Cibubur Jawa Timur. Kepala Sekolah SMPN 7 Surya Reni berharap mereka bisa menampilkan yang terbaik nantinya.

Surya Reni mengatakan anak didiknya akan berangkat pada tanggal 10 Oktober. Anggota pramuka yang akan ikut dalam kompetensi tersebut semuanya dari siswi.

Ia mengungkapkan sebagai Kepala Sekolah sangat mendukung kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang diikuti oleh siswa dan siswi anak didiknya.

Menurutnya kegitan ekskul seperti kepramukaan tentunya dapat meningkatkan pengalaman dan dapat melatih diri untuk mandiri serta bisa mengembangkan bakatnya.

Dalam hal ini Surya Reni sangat berharap pada anggota pramuka yang akan berangkat mewakili Aceh ke tingkat Nasional untuk maksimalkan potensi yang sudah dilatih oleh pembina Pramka di Sekolahnya.

Menurutnya kalangan siswi atau perempuan khususnnya juga harus mampu bisa memaksimalkan kemampuannya dalam segala hal demi menunjang karir masa depan.

“Depalan anggota pramuka keseluruhannya dari kalangan siswi atau perempuan yang akan diberangkatkan ke Cibubur salah satu bukti bahwa perempuan juga mampu mengembangkan bakatnya”.

Untuk itu menurutnya perempuan juga berhak mendapatkan keberhasilan tanpa batas dibidang apapun, tak terkecuali bidang kepramukaan.

“Selamat berjuang anak-anakku, jadilah perempuan tangguh di manapun, maksimalkan potensi yang sudah dilatih oleh pembina kalian”, pungkas kepala SMPN 7 Langsa Surya Reni.

Indeks Berita