Perusahaan Minamas Dukung Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi Nasional

Perusahaan perkebunan Minamas Plantation melalui anak usahanya PT Padang Palma Permai (PT PPP) bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mendukung program Pemerintah “Gerakan percepatan vaksinasi 7 juta warga perkebunan di 17 provinsi” dalamm rangka pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional.
vaksinasi massal
Head Corporate Communications Minamas Plantation Jakarta, Ingrid Clarissa Wisnu. minggu (17/10/2021) cehsatu.com/nasir

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Perusahaan perkebunan Minamas Plantation melalui anak usahanya PT Padang Palma Permai (PT PPP) bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mendukung program Pemerintah “Gerakan percepatan vaksinasi 7 juta warga perkebunan di 17 provinsi” dalamm rangka pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional.

“Untuk itu kita ditunjuk sebagai outlet vaksinasi di Aceh Tamiang  yang ditinjau langsung Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI), Budi Arie Setiadi,” ujar Head Corporate Communications Minamas Plantation Jakarta, Ingrid Clarissa Wisnu  kepada acehsatu.com saat berada di Aceh Tamiang, Minggu (17/10/2021)

Vaksinasi yang kita lakukan hari ini terdiri dari karyawan, keluarga karyawan serta warga sekitar wilayah operasional perusahaan bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Wamen Desa Tinjau Vaksin
Wakil Menteri Desa, Pemberdayaan Daerah tertinggal dan Transmigrasi RI, Budi Arie Setiadi meninjau pelaksanaan percepatan vaksin covid-19 yang dilaksankan perkebunan PT Padang Palma Permai (PPP) di Aceh Tamiang, Minggu (17/10/2021) acehsatu.com/nasir

Lanjut Ingrid mengutip pernyataan CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad , pihak Minamas menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah pusat, yakni Wakil Menteri PDDT yang mengunjungi langsung outlet vaksin kami serta Pemerintah Daerah yang turut mengakomodasi keterlibatan sektor swasta dalam percepatan vaksinasi pemerintah.

“Perusahaan mengambil langkah dengan membiayai dan memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 karena kami memahami bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan langkah pencegahan berupa vaksinasi. Ini adalah tugas kita bersama dalam memastikan seluruh lapisan masyarakat tetap terlindungi”, ujar Ingri mengutip pernyataan Ceo Minamas, Shamsuddin.

Shamsuddin berharap sinergi antara pemerintah dan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi, tidak hanya untuk melindungi kesehatan pekerja dan masyarakat luas namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Hingga kini, Minamas Plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri kepada sebanyak  12 ribu penerima yang dilaksanakan secara bertahap sejak Juli 2021.

Lanjut Ingrid lagi, meskipun sebagian karyawan telah divaksin, para karyawan Minamas Plantation tetap diwajibkan untuk secara ketat mematuhi serangkaian protokol kesehatan, seperti tetap menjaga jarak sosial dengan menghindari kerumunan dan penggunaan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau memakai sanitizer. .

Wamen Desa Tinjau Vaksin
Wakil Menteri Desa, Pemberdayaan Daerah tertinggal dan Transmigrasi RI, Budi Arie Setiadi meninjau pelaksanaan percepatan vaksin covid-19 yang dilaksankan perkebunan PT Padang Palma Permai (PPP) di Aceh Tamiang, Minggu (17/10/2021) acehsatu.com/nasir

Selain itu, Minamas Plantation juga terus menerapkan peraturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diseluruh operasionalnya sebagaimana merupakan arahan dari Pemerintah dalam mengendalikan laju covid-19 di Indonesia.

Perlu diketahui, Minamas Plantation Group adalahah bagian dari Sime Darby Plantation Berhad, Malaysia. Didirikan pada bulan April 2001 dan beroperasi di delapan provinsi di Indonesia, dengan total landbank sebesar 256.000 hektar.

Dari jumlah ini, sebanyak 192.000 hektar diantaranya telah ditanam dengan kelapa sawit, mewakili sekitar 75% dari total landbank yang dimiliki. Dengan 64 perkebunan dan 22 pabrik yang berlokasi di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, Minamas Plantation memiliki total tenaga kerja hampir 25.000 di seluruh Indonesia (*)