Pertama di Aceh Besar! TPA Al-Fatah Luncurkan Program Hari Kreativitas Santri

Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Fatah Gampong Tanjung Selamat meluncurkan program hari kreativitas santri, di Masjid Babul Maghfirah setempat, Senin (23/5/2021).
Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun SH. Foto: Kiriman Wirzaini Usman

TPA Al-Fatah Luncurkan Program Hari Kreativitas Santri

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Fatah Gampong Tanjung Selamat meluncurkan program hari kreativitas santri, di Masjid Babul Maghfirah setempat, Senin (23/5/2021). Acara yang bertemakan “Menciptakan Santri Berprestasi dan Berakhlak Mulia” sekaligus dirangkai dengan halal bi halal TPA Al-Fatah.

Direktur TPA Al-Fatah, Riza Mulia, S.Sos.I mengatakan program hari kreativitas santri bertujuan menggali, memetakan, dan mengasah bakat dan minat para santri TPA Al-Fatah. Beriring waktu program ini akan disesuaikan dan sejalan dengan cabang-cabang yang ada pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI).

“Nantinya dapat melahirkan santriwan dan santriwati yang berprestasi pada dan sesuai bidang kemampuan masing-masing, seperti Tartil Al-Quran, Tilawah Al-Quran, Tahfiz Al-Quran, Azan/Iqamah, Pidato, Kaligrafi, Menggambar dan Mewarnai. Kami akan terus mengorbit sejak dini para santri supaya suatu saat ada santri dari TPA Al-Fatah yang bisa mewakili Aceh ke FASI Nasional” jelas Riza didampingi ketua panitia pelaksana, Hidayaturridha.

Penceramah Ridwan Ibrahim, S.Ag, M.Pd

Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun, dalam sambutan menyatakan selalu terbuka dan akan terus mendukung apapun program kemajuan yang dilakukan oleh TPA Al-Fatah.

“Program Kreativitas Santri ini sangat luar biasa, dan bisa mempersiapkan generasi yang siap bersaing di ajang lomba baik Kabupaten, Provinsi, bahkan kita harapkan Nasional. Silakan buat program inovasi lain dan usulkan anggaran ke pemerintahan gampong untuk mengoperasikan kegiatan-kegiatan positif lain,” ajak Salamun.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Al-quran oleh Khalid Aidillah, peluncuran program oleh Keuchik Gampong Tanjung Selamat, ceramah motivasi oleh Tgk. H. Ridwan Ibrahim, S.Ag., M.Pd, serta ditutup dengan Halal bi Halal.

Hadir dalam acara tersebut, Keuchik Gampong Tanjung Selamat dan Para Kasi, Para Kepala Dusun, Tuha Peuet Gampong, Sekum BKM Babul Maghfirah Rabiuddin SE, Babinsa Tanjung Selamat Andi Abrian Adam, Pengurus BUMG, Para Direktur TPA Se Kecamatan Darussalam, Orang Tua dan Para Santri TPA Al-Fatah. (*)