Persiraja Kembali Kalah dari Arema

Arema FC meraih kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 1 2021. Dua gol Singo Edan lahir dari Muhammad Rafli dan Carlos Fortes.
Persiraja
Pemain Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique. Dok. Ttribunnews.com

ACEHSATU.COM | SLEMAN – Arema FC meraih kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 1 2021. Dua gol Singo Edan lahir dari Muhammad Rafli dan Carlos Fortes.

Persiraja vs Arema tersaji di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada lanjutan Liga 1 2021, Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Arema mampu unggul cepat di menit keempat.

Tendangan bebas Muhammad Rafli dari sisi kiri meluncur ke pojok kiri gawang Persiraja. Fakhrurrazi Quba tak berkutik usai terkecoh gerakan Dedik Setiawan yang berusaha menanduk bola.

Arema hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-58. Carlos Fortes melepas tembakan dengan berbalik badan di kotak penalti. Namun sepakannya masih bisa dihalau oleh Fakhurrazi dengan kakinya.

Pada menit akhir babak pertama, kembali punya peluang emas. Johan Alfarizi yang berdiri di tiang dekat bisa menyundul bola kiriman tendangan bebas. Kali ini, giliran tiang gawang yang menggagalkan usaha Singo Edan mencetak gol kedua.

Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Upaya Arema menggandakan keunggulan akhirnya berbuah hasil selepas jeda. Carlos Fortes menusuk ke kotak penalti.

Ia lalu melepas sepakan terukur ke kiri gawang Persiraja yang tak bisa dijangkau Fakhrurrazi. Arema unggul 2-0 di menit ke-56.

Persiraja yang tertinggal berusaha untuk bangkit. Laskar Rencong mencoba pada menit 80.

Umpan tendangan bebas Defri Rizki dari sisi kanan mampu menemui kepala Leonardo Lelis. Namun, sundulan Lelis masih melambung.

Arema bisa mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga tuntas. Kemenangan ini membawa pasukan Eduardo Almedia menembus empat besar.

Arema mengumpulkan 15 angka dari delapan laga. Sementara untuk Persiraja, kekalahan atas Arema membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen. Persiraja baru mengumpulkan empat angka.

Susunan Pemain

Persiraja: Fakhrurrazi Quba; Leonardo Lelis ( Muhamad Roby 87′), Muhammad Zamzami, Defri Rifki; Mukhlis Nakata ( Iftiqar Rizal 83′), Mohammad Rifaldi, Ramadhan, Shori Murata (Al Fasyimi 87′), Vanja Markovic; Husnuzhon, Supriyadi Eeng (Muhammad Nadhiif Rizqi Firdaus 83′)

Arema: Adilson dos Santos Maringa; Diego Michels (Achmad Figo 79′), Bagas Adi, Sergio Reis Silva, Johan Ahmat Farizi; Hanif Sjahbandi (Dave Mustaine 79′), Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso (Ridwan Tawainela 86′); Dedik Setiawan, M. Rafli (Jayus Hariono 65′); Carlos Fortes (Hamzah Titofani Rivaldi 65′). (*)