Persiraja Kembali Dengan Kekuatan Baru Menghadapi Persib Bandung

Dengan kembali nya beberpa pemain yang sebelumnya absen karena cidera ringan Laskar rencong mendapatkan Kekuatan Baru
Link live streaming persija vs persiraja
Foto Dok. Net

ACEHSATU.COM | Bandung – Laskar Rencong Persiraja mendapatkan Kekuatan Baru dalam menghadapi Maung Bandung di Laga lanjutan BRI Liga 1 yang akan berangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpassar, Bali, Sabtu (5/3/2022).

Skuad Persiraja sudah lengkap setelah Bruno Dybal yang sempat mengalami cedera ringan sudah kembali berlatih pada Rabu kemarin. Dybal sebelumnya absen karena mengalami cedera saat Persiraja bermain imbang dengan PS Barito Putera. Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre menarik Bruno Dybal di awal babak kedua.

Kondisi serupa juga dialami Defri Riski. Pemain yang berposisi sebagai winger sekaligus kapten tim Persiraja itu sudah berlatih kembali setelah absen di dua laga terakhir. Defri Riski cedera saat menghadapi Persebaya 3 pekan lalu

Dengan kembali nya beberpa pemain yang sebelumnya absen karena cidera ringan Laskar rencong mendapatkan Kekuatan Baru, sehingga Pelatih Persib Bandung Robert Albert Menurunkan pertahanan berlapis dalam laga BRI Liga 1 untuk menghadapi Laskar Rencong Persiraja.

Selain itu Persib Bandung juga tidak akan gegabah memilih pemain dalam pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh.

Juru taktik asal Belanda itu cukup dipusingkan dengan banyaknya pemain yang mengantongi kartu kuning saat menghadapi Persija Jakarta. Sehingga, ada kekhawatiran mereka kembali mengantongi kartu kuning.

Jika mereka dikartu kuning lagi, dampaknya akan terasa pada laga-laga Persib berikutnya. Ini akan cukup krusial karena Persib tengah memburu gelar juara di sisa kompetisi.

“Untuk pertandingan besok, kita tidak hanya mempersiapkan pertandingan dengan Persiraja.

Karena melihat dari jumlah kartu kuning yang kita dapat, kita juga harus memperhitungkan pertandingan berikutnya,” kata Robert, Jumat (4/3/2022).

Salah satu pertimbangannya, laga ‘Maung Bandung’ berikutnya adalah melawan Arema FC. Ini merupakan laga besar, bahkan bisa jadi salah satu penentu langkah Persib menggenggam titel juara.

Akan tetapi, laga kontra Persiraja tetap dipandang serius. Dia tetap bertekad memburu kemenangan atas ‘Laskar Rencong’.

“Bukan berarti kita melepas peluang pertandingan besok. Kita juga harus perhatikan pemain yang tentunya sangat rawan ketika bertemu tim yang mengejar titel juara,” ungkapnya.

Robert mengatakan, semua pemain berpotensi diturunkan dalam pertandingan melawan Persiraja. Apalagi, para pemain memperlihatkan kinerja apik saat bisa mengalahkan Persija.

Robert pun menjanjikan bakal menurunkan komposisi terbaik. Meski tak menyebut siapa saja yang bakal dimainkan, yang terbaik akan mendapatkan kepercayaan.

“Kita coba kembali ke pertandingan Persija kemarin, kedua tim menampilkan bagus, 11 pemain Persib-Persija bagaimana keinginan mereka untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Dia lalu mengungkit soal borosnya wasit memberikan kartu pada pemain Persib di laga kontra Persija. Total, ada 6 kartu kuning yang didapatkan Persib.

“Kemarin kita dapat 6 kartu kuning, seperti begitu mudah kartu itu keluar. Kita evaluasi, kita diskusi. Ini jadi satu catatan dan satu kekhawatiran buat saya, buat pertandingan besok akan seperti apa,” jelas Robert.