Persiraja Datangkan Pemain Asing Dari Bosnia, Serbia, Jepang dan Brazil

Persiraja Banda Aceh
Persiraja Banda Aceh Coba Main Cepat Lawan Bali United (Pius Erlangga)

Persiraja Datangkan Pemain Asing Dari Bosnia, Serbia, Jepang dan Brazil

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh, klub yang berkiprah di liga 1 Indonesia, mendatangkan empat pemain asing untuk kompetisi musim 2021 yang mulai digelar Juli mendatang.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Kamis, mengatakan keempat pemain asing tersebut sudah sepakat, namun mereka belum dikontrak.

“Mereka sudah sepakat bergabung dengan Persiraja, namun dengan mereka belum ada penandatanganan kontrak. Penandatanganan kontrak setelah tes kesehatan nanti,” kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani belum menyebutkan empat nama pemain asing tersebut. Hanya saja, pemain asing tersebut masing-masing dari Jepang, Serbia, Bosnia, dan Brazil.

“Dari Serbia, Bosnia, dan Brazil belum pernah bermain di Indonesia. Kalau dari Jepang, pernah bermain di Liga Myanmar. Soal nama-nama mereka, nanti kami umumkan,” kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani mengatakan empat pemain asing tersebut berdasarkan rekomendasi tim pelatih. Manajemen Persiraja tidak mengintervensi siapa saja pemain yang direkrut untuk musim 2021.

“Paling soal harga. Kalau harga tidak cocok, kami kembalikan ke pelatih. Yang jelas, manajemen tidak memilih siapa saja yang direkrut. Termasuk pemain lokal,” kata Rahmat Djailani.

Menyangkut dengan pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi musim 2021, Rahmat Djailani mengatakan hanya sembilan pemain yang bertahan dan dipertahankan pelatih. Selebihnya pindah ke beberapa klub.

Pemain musim lalu yang masih berkostum Persiraja musim mendatang di antaranya Agus Suhendra, Fakhrurazzi Kuba, Mukhlis Nakata Defri Rizki, Mikail, Ramadan, M Kasim.

Selain itu, kata Rahmat Djailani, tim pelatih juga merekomendasikan sejumlah pemain muda Aceh menjalani seleksi di Persiraja. Jika nanti tim pelatih menyatakan layak, mereka akan dikontrak.

"Persiraja juga mendatangkan pemain dari luar Aceh seperti dari Bali United dan lainnya. Kami juga masih mencari sejumlah pemain lainnya sesuai kebutuhan pelatih," kata Rahmat Djailani.