Persiraja Bungkam PSPS Riau 2-1 di Stadion H Dimurthala Lampineung Liga 2

Memasuki babak kedua, Persiraja tampak tampil bertahan dan menurunkan sedikit alunan permainannya.
persiraja vs PSPS
Pemain persiraja sedang melewati pemain PSPS riau di stadion H Dimurtala

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh Menjamu PSPS Pekanbaru, Riau di Stadion H Dimurthala Lampineung dan berhasil meraih poin penuh pada laga kelima Liga 2 Grup Barat musim 2022/2023, Persiraja berhasil menang tipis 2-1, Banda Aceh, Senin (26/9/2022) sore.

Kemenangan tersebut tercipta hasil dari pemain gemerlab skuad LaPersiraja yang tampil agresif sejak dari babak pertama. Di mana para pemain tampil menyerang sejenak hembusan peluit pertandingan oleh wasit.

Gemerlapnya pemain skuad persiraja bartajuk scuat lantak laju dibuktikan dengan peluang pertama yang dipimpin oleh Persiraja Banda Aceh pada menit awal laga. Peluang gemilau di manfaatkan dari tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Candra dengan nomor punggung 24.

Namun sayang, tendangan keras tersebut masih melambung tinggi ke atas tiang gawang PSPS. Skuad Lantak Laju terus menggempur pertahanan PSPS Riau pada 10 menit awal babak pertama.

Operan umpan lambung Maut yang diberikan oleh Candra ke arah kotak penalti PSPS di diterima dan manfaatkan oleh Ferda Rahman (9) Kesempatan emas kembali terjadi. tinggal berhadapan langsung dengan penjaga gawang PSPS Riau, Ismail Hanafi (78).

Namun sayang, eksekusi Ferda belum tepat sasaran dan bola mengarah kebagian kiri gawang.

Tak lama berselang, kapten Persiraja juga mendapat peluang dari tendangan bola liar hasil pantulan dari kubu lawan.

Tendangan sang Kapten tersebut juga belum mengarah ke area gawang. gempuran demi gempuran terus dilancarkan oleh kubu tuan rumah.

Hasilnya, pada menit ke-10, gol tercipta dari umpan Maut yang diberikan Al Muzanni kepada sang bombardir Ferda Rahman.

Dari dalam kotak penalti, tendangan keras Ferda berhasil mengoyak pertahanan PSPS Riau, Persiraja pun unggul dengan skor 1-0.

Tak lama setelah terjadinya gol pembuka, Persiraja mendapat hadiah penalti setelah pemain PSPS Riau, Barnabas Sani melakukan pelanggaran terhadap Candra (24) di dalam kotak penalti.

Namun sayang, Ferda selaku eksekutor belum bisa memanfaatkan peluang emas tersebut.

Tendangan ke arah kiri gawang masih bisa dibaca oleh Ismail Hanafi yang berdiri di bawah mistar gawang PSPS Riau.

Meski kebobolan duluan, PSPS yang memiliki julukan ‘Askar Bertuah’ dan ‘Tapir Sumatera’, juga beberapa kali melancarkan serangan balik ke pertahanan Tuan rumah Lantak Laju.

Salah satunya umpan amunisi yang melambung dari Alif Jaelani yang mengarah ke sudut kiri gawang Persiraja. Shoot on goal juga dilepaskan oleh Ari Hermawan, namun masih berhasil diselamatkan oleh kiper Persiraja Banda Aceh, Aulia Rahmat Fahri.

Memasuki babak kedua, Persiraja tampak tampil bertahan dan menurunkan sedikit alunan permainannya.

Meski bermain agak bertahan, namun gol kembali tercipta untuk Persiraja Banda Aceh sekitar 5 menit peluit babak kedua dibunyikan.

Goal itu tercipta setelah umpan cantik bagai bunga mawar yang diberikan oleh Marthunis dari sudut kanan gawang lawan diterima dengan mulus oleh Candra yang dengan penuh semangat melampiaskankan kegagalan pinalti pada awal babak kedua sehingga menempatkan si kulit bundar pada sisi kiri kiper PSPS Riau.

Skor 2-0 untuk Persiraja Banda Aceh. Unggul atas PSPS Riau, membuat Persiraja Banda Aceh semakin di atas awan.

Suasana pertandingan pun semakin memanas, di hadapan 5.230 penonton yang hadir di Stadion H Dimurthala, squad Lantak Laju menunjukkan taringnya. Serangan pun terus dilakukan oleh kedua tim. .

Beberapa kali pemain Persiraja Banda Aceh sempat adu mulut dengan para PSPS Riau.

Namun, saat babak kedua hendak berakhir, tepatnya di masa injury time, pertahanan Persiraja Banda Aceh mulai goyah. Kesempatan emas itu dimanfaatkan oleh PSPS Riau.

Assist dari Yudhi Adytia yang mendapat bola bebas di area kotak penalti. Bola tersebut ia kirim kepada pemain nomor punggung 96, Fendi Saputra.

Tendangan keras Fendi berhasil mengoyak gawang Persiraja. Skor 2-1 tetsebut bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.