Persiraja Bungkam Perserang 1-0 dan Tempati Posisi Keempat Klasmen Liga 2 wilayah Barat

Kedua tim sedikit sulit dalam mengolah bola di lapangan yang terkenal sanger bagi tim tamu itu, karena basah usai diguyur hujan deras. 
persiraja
Pemain Persiraja merebut bola saat melawan Perserang Banten di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Sabtu (1/10/2022)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Tim kebanggaan masyarakat Aceh Persiraja tempati posisi ke empat klasemen sementara di Liga 2 Indonesia wilayah barat usai membungkam Perserang 1-0 dalam laga lanjutan di stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh, Sabtu (01/10.2022).

Sejak pertandingan dimulai Tim Lantak Laju Persiraja menampilkan serangan yang brutal, namun beberapa serangan yang pasang belum membuahkan hasil hingga paruh babak pertama. 

Kedua tim sedikit sulit dalam mengolah bola di lapangan yang terkenal sanger bagi tim tamu itu, karena basah usai diguyur hujan deras. 

Meskipun lapangan licin, Tim tuan rumah tetap mampu bermain baik dan berhasil membobol gol pada menit ke 38 lewat tendangan keras mendatar Ferda Rahman mantan pemain PON yang tak mampu dihalau oleh kiper Perserang.

Selama berjalannya babak pertama, Perserang terlihat tidak memiliki rongga untuk menguasai bola akibat rapatnya pertahanan tuan rumah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua Perserang tampak bermain lebih apik dan percaya diri, serangan demi serangan dilancarkan oleh mantan pemain Timnas Garuda Egi Melgiansyah, namun tak satupun yang membuahkan hasil. 

10 menit jelang berakhirnya waktu normal, anak-anak Perserang memiliki banyak peluang bola mati. Lagi-lagi keberuntungan belum memihak pada tim tamu. Hingga peluit akhir dibunyikan Skor 1-0 bertahan.

Dengan Keunggulan 1-0 dari tim Peraserang, Persiraja kembali menambahkan tiga poin dan mampu merangkak ke posisi empat klasemen sementara klub barat dengan mengoleksi sembilan poin di Liga 2. 

Pelatih Persiraja Banda Aceh Washiyatul Akmal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah mendukung timnya hingga kembali meraih kemenangan di rumah sendiri. 

Dengan kemenangan ini, Pelatih menegaskan kedepan pihaknya berkonsentrasi penuh menghadapi dua laga tandang melawan PSDS Deli Serdang dan Karo United.

“Untuk laga tandang kita tidak muluk-muluk, kita harus dapatkan tiga poin, kita berlatih keras, mengevaluasi proses dan pengalaman dua tandang sebelumnya,” kata Akmal. 

Sementara itu, Pelatih Perserang Sabrun Hanafi mengatakan permainan mereka berjalan sesuai strategi yakni bertahan pada babak pertama, namun mereka kecolongan. 

“Babak pertama kita memang susun bertahan, tetapi kita kecolongan,” kata Sabrun.

Kemudian, saat berjalannya babak kedua mereka telah bermain terbuka dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja tidak berhasil mendapatkan gol.