Persib Hajar Persiraja 4-0

Persib Bandung sangat tangguh untuk Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung sukses menumbangkan lawannya itu dengan skor 4-0.
Persib Bandung
Persib Bandung gilas Persiraja Banda Aceh. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

ACEHSATU.COM | SLEMAN – Persib Bandung sangat tangguh untuk Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung sukses menumbangkan lawannya itu dengan skor 4-0.

Persiraja vs Persib berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam lanjutan Liga 1, Kamis (24/11/2021) malam WIB. Maung Bandung membuka keunggulan 1-0 di menit ke-20 lewat eksekusi tendangan bebas Marc Klok.

Persib memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-28. Geoffrey Castillion mencetak gol dari luar kotak penalti setelah melakukan umpan satu-dua dengan Wander Luiz.

Maung Bandung menuntaskan babak pertama dengan keunggulan 3-0. Gol ketiga dicetak oleh Wander Luiz setelah mendapatkan umpan dari Frets Butuan.

Persiraja benar-benar tak bernasib baik di laga ini. Pada babak kedua, tim asal Aceh itu diganjar penalti setelah Shori Murata menjatuhkan Castillion.

Wander Luiz maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya berhasil mengecoh kiper lawan. Persib kini memimpin 4-0 di menit ke-53.

Persiraja harus bermain dengan 10 orang setelah Hamdan Zamzani diganjar kartu merah pada menit ke-67. Kalah jumlah pemain, Persiraja terpaksa bertahan lebih dalam dan kesulitan menyerang.

Persib sebetulnya sempat mencetak gol kelima di menit ke-85 lewat Beckham Putra. Wasit menganulir gol tersebut karena menganggap adik dari Gian Zola itu berada dalam posisi offside meski bola sempat mengenai Ramadhan.

Dalam posisi tersebut, pertandingan sejenak dihentikan. Ramadhan ternyata tergeletak tak sadarkan diri saat melakukan blok.

Persib Bandung
Persib Bandung gilas Persiraja Banda Aceh. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

Setelah mendapatkan perawatan sekitar 10 menit, Ramadhan dibawa ke rumah sakit dengan ambulan. Pertandingan kemudian dilanjutkan, namun tak ada gol tambahan hingga laga tuntas.

Persib kini menempati posisi kedua dengan 28 poin, kalah satu angka daru Bhayangkara FC. Persiraja makin tenggelam di dasar klasemen dengan lima poin.

Susunan Pemain:

Persiraja: Aji Bayu Putra; M. Rifaldi, L. Lelis, Al Fasyimi, Rizqi Firdaus; Defri Rizki, S. Murata, V.Markovic, I.Rizal; E.Supriyadi, Ramadhan.

Persib: Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Ahmad Jufriyanto, Supardi; Marc Klok, Mohammad Rashid, Febri Hariyadi; Frets Butuan, Wander LuiZ, Geoffrey Castillion. (*)