Persib Antisipasi Ledakan Persiraja

Persib Bandung pantang menganggap remeh Persiraja Banda Aceh yang bakal dihadapi dalam lanjutan BRI Liga 1 2021.
Persiraja Banda Aceh
Persiraja tak gentar hadapi Persib. Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

ACEHSATU.COM | BANDUNG – Persib Bandung pantang menganggap remeh Persiraja Banda Aceh yang bakal dihadapi dalam lanjutan BRI Liga 1 2021.

Duel kedua tim akan tersaji di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpassar, Bali, Sabtu (5/3/2022).

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan Persiraja saat ini punya kekuatan berbeda dibanding putaran pertama. Saat itu, Persib menang dengan skor telak 4-0. Namun, situasi sekarang berbeda.

“Kita tahu bahwaPersiraja di putaran kedua sangat berbeda, mereka betul-betul bisa mempersiapkan diri. Kita lihat mereka mempunyai hasil bagus denganformasinya ketika mereka bertahan, mereka menerapkan defensif kuat dan ketat. Bisa dilihat dari hasil akhirnya ketika bertemu dengan tim lawan yang lebih kuat,” kata Robert dalam konferensi pers, Jumat (4/3/2022).

Soal status Persiraja sebagai tim juru kunci di klasemen sementara, itu bukan jaminan Persib bisa menang mudah, apalagi dengan skor besar. Sebaliknya, status juru kunci justru jadi tanda bahaya.

Mereka bisa saja tampil menggila saat bertemu Persib. Ledakan semangat pun bisa jadi senjata berbahaya. Sehingga, waspada justru harus dikedepankan Persib.

“Ini tidak mengimplikasikan meski mereka ada di papan bawah, mereka dengan mudah bisa dikalahkan,” ujarnya.

Dalam laga ini, Persib mengargetkan raihan tiga poin. Sebab, Persib yang ada di posisi kedua klasemen dengan 57 poin butuh kemenangan untuk menjaga asa juara.

Sebaliknya, Persiraja sebagai juru kunci dengan 13 poin butuh kemenangan agar terhindar dari jurang degradasi. Mereka masih ingin tampil di Liga 1 musim depan. (*)