ACEHSATU.COM | LANGSA – Persatuan Kiayi Provinsi Aceh, Sabtu (5/1/19) dikukuhkan. Kegiatan berlangsung di aula pertemuan Hotel Kartika Langsa.

Persatuan Kiayi ini diharapkan perannya dapat memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Kh. Ma’ruf Amin di Provinsi Aceh pada pemilihan presiden dan wakil presiden yang berlangsung pada bulan April tahun ini.

BACA: TGB, Tim Kampanye Jokowi  Maruf Amin Jadi Khatib Jumat di Langsa, Setelah Itu Isi Pendidikan Politik

Awalnya acara pengukuhan Ketua dan pengurus Persatuan Kiayi Provinsi Aceh itu seyogyanya dilakukan oleh DR. TGH Zainal Majdi, Lc, MA atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Menurut informasi, dikarenakan kondisi kesehatan TGB yang tidak memungkinkan, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu batal datang ke Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Namun, acara pengukuhan persatuan Kiayi Aceh tetap dilaksanakan dimana berlangsung secara sederhana dan penuh khitmad.

BACA: Deklarasi DPW Penerang TGB Provinsi Aceh

Pengukuhan langsung dilakukan oleh Waled Tu dan mengukuhkan Tgk. Razali.S.Ud  sebagai Ketua Persatuan Kiayi Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin Kabupaten Aceh Timur Drs. Badlisyah.

Dalam sambutannya ia mengatakan, pentingnya hadirnya dan peran ulama ditengah kondisi politik seperti sekarang ini yang penuh kegaduhan,” ujarnya.

BACA: Faktor Kesehatan, Tuan Guru Bajang Batal Datang ke Langsa dan Aceh Timur

Kegiatan yang yang didukung oleh TKD Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Timur  Badlisyah juga mengatakan, merupakan tanggung jawab seluruh anak bangsa menjaga keutuhan bangsa dan negara ini dari berbagai ancaman perpecahan.

“Adalah tanggung jawab kita bersama selaku anak bangsa menjaga keutuhan bangsa yang besar ini dari berbagai ancaman perpecahan,” tegas Tgk Badlisyah. (*)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *