Peringati Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Subulussalam: Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

Laporan Mansyah Berutu

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Polres Kota Subulussalam menggelar upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) pada Jum’at (17/01/2020).

Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres setempat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono, S.IK dan Ipda Ramadhan bertindak sebagai komandan upacara.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, S.IK dalam sambutannya mengatakan, upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara penting untuk diperingati dan dilaksanakan oleh segenap unsur pemerintahan di Kota Subulussalam setiap sebulan sekali.

“Upacara Ini Janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara Hari Kesadaran Nasional ini memiliki nilai yang sangat bagus dalam membangkitkan semangat dan peran kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

AKBP Qori Wicaksono juga menambahkan dengan Hari Kesadaran Nasional, setiap Aparatur Negara bisa menyadarinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.

“Dengan upacara ini kita bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

“Setelah mapolres Subulussalam di resmikan ini lah kali pertama dilaksanakannya upacara Hari Kesadaran Nasional, begitu banyak masih kekurangan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan namun kekurangan tersebut menjadi catatan penting bagi kami agar ke depan nya dapat lebih baik lagi,” Tutup Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut turut di ikuti oleh seluruh Pju Polres Subulussalam, seluruh Kapolsek yang berada dijajaran Polres Subulussalam.

Kegiatan itu juga diikuti oleh seluruh Pers Polres Subulussalam serta 2/3 pers tiap-tiap polsek jajaran Polres Subulussalam.

Upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) berjalan dengan aman, lancar dan serta tertib. (*)