oleh

Peringati Hardiknas 2019, BEM Unsyiah Gelar Diskusi Era Milenial

-Banda Aceh-96 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah menggelar Diskusi Era Milenial dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di Sekretariat BEM Unsyiah, Banda Aceh, Kamis (02/05/2019).

Kegiatan yang diikuti 30 peserta  mengusung tema “Peran Pendidikan Aceh untuk Pendidikan Nasional” yang diisi langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan yaitu Prof.Dr Djufri, M.Si.

BACA: Peringatan Hardiknas Aceh 2019 Jadi Momentum Meningkatkan SDM

Rifqi Ubai Sulthan selaku Wakil Ketua BEM Unsyiah dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan adalah tombak pergerakan bangsa.

“Melihat fakta yang ada pada saat ini bahwa Aceh adalah salah satu Provinsi yang menduduki peringkat ke tiga terakhir masalah pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya,  generasi milenial harus mampu mengambil peran dalam pembangunan Aceh dimulai dari individu-individu hebat yang ada di kampus hingga melahirkan generasi emas bangsa.

BACA: Peringati HARDIKNAS, LSM LIRA Saweu Sikula di Kuta Malaka

Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Djufri, M.Si, mengatakan bahwa kualitas bangsa dimulai dari kualitas individu. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para guru. Dan guru adalah kunci kesuksesan dan kunci masa depan bangsa.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang diskusi bagi mahasiswa pada era milenial sekarang,” harapnya.

Para peserta yang hadir pada kegiatan ini sangat antusias selama berlangsung diskusi.  Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh beberapa dosen dari FKIP Unsyiah. (*)

Komentar

Indeks Berita