Peringati Hantura, BPN Bener Meriah Antar Sertifikat ke Warga

Pembagian sertipikat dilakukan di Desa Babussalam Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

ACEHSATU.COM, BENER MERIAH – Memperingati hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) nasional, Kantor Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bener Meriah menggelar beberapa kegiatan.

Momen yang jatuh tanggal 24 september 2020 ini mengambil tema “Transformasi digital pertanahan dan tata ruang”.

“Saya melihat bahwa bahwa dalam rangka Hari HANTARU Perwakilan Kantor Pertanahan Bener Meriah hadir untuk memberikan kepastian kepemilikan dalam melayani masyarakat” Ucap Mustafa, M., S.S.T., M.M dalam rilis yang diterima ACEHSATU,COM Kamis (24/9/2020).

Pembagian sertipikat dilakukan di Desa Babussalam Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Hal ini sejalan dengan tagline Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yakni Melayani, Profesional dan Terpercaya.

Salah satu penerima Sertifikat sebagai tanda bukti hak, yaitu Edison yang didampingi oleh Kepala Desa Babusalam. Edison dan istrinya merupakan penyandang tuna netra di Desa Babussalam yang terbantu dengan adanya sertipikat tanah.

Sementara itu Kepala Desa Babusalam mengatakan, dengan adanya Sertipikat sebagai tanda bukti hak, Edison dan keluarganya dapat memperoleh Bantuan Rumah tinggal yang akan dibangun diatas tanah yang telah bersertfikat atas bantuan Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah.

Selain melakukan kegiatan antar sertipikat, BPN Bener Meriah juga melakukan aksi bagi-bagi masker di desa setempat kepada beberapa warga.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah mengancam seluruh negeri. (*)