Pergi Berburu, Enam Warga Pining Tersesat di Hutan Leuser

Enam warga Desa Uring dan Gajah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, pergi berburu di kawasan hutan ekosistem Leuser tepatnya Kawasan Goh Lemu.
Warga Pining Tersesat di Hutan Leuser
Foto Dok. Kiriman warga

ACEHSATU.COM | BLANGKEJEREN —  Enam warga Desa Uring dan Gajah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, pergi berburu di kawasan hutan ekosistem Leuser tepatnya Kawasan Goh Lemu.

Mereka berangkat pada Selasa 29 Maret 2022 setelah siang.

Namun mereka bersama 6 rekannya tersebut dinyatakan nyasar di dalam hutan setelah tak pulang beberapa hari kerumah.

Hal itu disampaikan Sekdes Uring Arman kepada ACEHSATU.com Senin (4/4/2022).

BACA: Sederet Perusahaan Tambang yang Bebas Beroperasi di Hutan Lindung Aceh

Dikatakan, mereka pergi berburu bersama 6 rekannya dua orang dari Desa Gajah dan 4  orang dari Desa Uring.

Warga Pining Tersesat di Hutan Leuser
Foto Dok. Kiriman warga

Ke 4 warga Uring tersebut di antaranya Jema’an Aman Uci, Abd Rahman Aman Kas, Tahmin Aman Azhar dan Jul Hendra Aman Irfan dan 2 orang dari Desa Gajah yakni Bakri dan Aman Rina.

Ditambahkan, Uring Arman, kabar tersebut berawal dari salah satu keluarga korban melapor ke Pemerintahan Desa ada warga pergi perburu rusa ke kawasan hutan Uring (Geh Lemu) namun belum pulang ke rumah.

“Mereka pergi berburu secara beringi membawa perbekalan (kemping ) bermalam dalam hutan namun targetnya selama 2 hari baru pulang, tapi ini telah melebehi target beberapa hari,” sebutnya.

BACA: Cerita Bupati Aceh Selatan Pernah Dibantu Harimau Saat Tersesat di Hutan

Dan pada Minggu masyarakat pergi mencari ke dalam hutan melalui Genting Desa Gajah dan tadi pagi sudah bisa berkomunikasi dengan sambungan seluler.

Meraka selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat bersama 6 rekannya dan saat ini mereka lebih dekat ke Desa Jamat Kecamatan Linge Aceh Tengah dan tadi masyarakat sudah pergi sekitar 30 orang melakukan pencarian di Desa Jamat Ungkap Arman.

“Kita doa kan semoga para  korban sehat dan selamat,” demikian Arman. (*)