Percepat Vaksin, Bupati Tamiang, Kapolres dan Dandim Turun ke Desa

Percepat penuntasan pelaksanaan vaksin, Muspida Aceh Tamiang yang terdiri dari Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK dan Dandim 0117/Atam, Letkol Yusuf Adi Puruhita turun langsung sejumlah kampung di Aceh Tamiang meninjau langsung pelaksanaan vaksin Covid.
percepat vaksinasi
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Kapolres, AKBP Imam Asfali SIK dan Dandim 0117/Atam, Letkol Yusuf Adi Puruhita turun langsung ke sejumlah kampung di Aceh Tamiang meninjau langsung pelaksanaan vaksin Covid. Selasa (26/10/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Percepat penuntasan pelaksanaan vaksin, Muspida Aceh Tamiang yang terdiri dari Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK dan Dandim 0117/Atam, Letkol Yusuf Adi Puruhita turun langsung sejumlah kampung di Aceh Tamiang meninjau langsung pelaksanaan vaksin Covid.

Hari ini, Selasa (26/10/2021) ketiga petinggi Aceh Tamiang itu turun ke Desa Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, pada pelaksanaan vaksin ini selain masyarakat, pelajar juga ikut vaksinasi yang ditinjau langsung Muspida ini. Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan Penggadaian.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK kepada acehsatu.com, Selasa (26/10/2021) mengatakan, berdasarkan hasil data yang diperoleh dari Datok penghulu Desa Blang Kandis an, Rusli, jumlah pendudukan Desa Blang Kandis sebanyak 1972 jiwa, dari jumlah tersebut warga yang wajib di vaksin sebanyak 1025 jiwa.

“Sedangkan  jumlah warga  yang sudah tervaksin sebanyak 850 jiwa dan yang belum di vaksin 175 jiwa, dengan keterangan sakit dan manula, berarti masyarakat Desa Blang Kandis sudah hampir mencapai 98% yang sudah tervaksinasi,” ujar Kapolres.

percepat vaksinasi
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Kapolres, AKBP Imam Asfali SIK dan Dandim 0117/Atam, Letkol Yusuf Adi Puruhita turun langsung ke sejumlah kampung di Aceh Tamiang meninjau langsung pelaksanaan vaksin Covid. Selasa (26/10/2021) acehsatu.com/ist

Dalam melakukan suntikan vaksin petugas medis dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang menggunakan vaksin jenis Sinovak dan Moderna untuk vaksin tahap pertama dan kedua.

“Selain masyarakat, pelajar dari sekolah Madrasah Tsanawiyah Al Ikhlas Blang Kandis dan Madrasah Al Iyah Swasta Blang Kandis turut serta mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid- 19,” ujar Kapolres lagi.

Kapolres berharap agar kegiatan hari ini bisa menjadi contoh masyarakat lainya, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang guna membangun kekebalan tubuh, serta memutus penyebaran Covid- 19

Hingga pertengahan Oktober 2021, dari jumlah penduduk Aceh Tamiang 225 ribu jiwa yang sudah divaksin covid sebanyak 74 ribu warga sudah menerim suntikan vaksin-19.Ditargetkan hingga Desember minimal setengah penduduk Aceh Tamiang sudah divaksin covid.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau warga, meski sudah di vaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni sering memakai maskwer saat berada diluar rumah, swering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mengurangi bepergian ke luar daerah jika tidak ada keperluan mendesak (*)