Peran DWP Sangat Besar Dalam Pembangunan di Bireuen, Begini Kata Sekda

Peran Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bireuen, dalam pembangunan daerah setempat sangat besar dan diharapkan ke depan program kerjanya dapat lebih ditingkatkan.
Sekda Bireuen Ir Zulkifli SP lagi menyampaikan sambutannya, Rabu (30/12/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Peran DWP Sangat Besar Dalam Pembangunan di Bireuen, Begini Kata Sekda

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Peran Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bireuen, dalam pembangunan daerah setempat sangat besar dan diharapkan ke depan program kerjanya dapat lebih ditingkatkan.

Diantaranya disampaikan Sekda Bireuen Ir Zulkifli SP juga merupakan pembina DWP Bireuen, saat arahannya dalam peringatan HUT DWP ke 21, digelar di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, di Cot Gapu, Rabu (30/12/2020) pagi.

Dijelaskan, peran DWP Bireuen sangat besar dalam pembangunan di Kabupaten Bireuen, dukungan dari ibu-ibu mendukung kerjanya bapak-bapak, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, juga bagi bapak-bapak isterinya pegawai sehingga bisa bekerja dengan baik.

Sekda berterimakasih dan apresiasi bagi ibu-ibu DWP Bireuen, banyak membantu kegiatan Pemkab seperti bantuan sosial, pemberdayaan ekonomi. Semestinya Pemkab dapat mendukung dana untuk program DWP, namun kondisi Covid-19 anggaran terbatas, lebih fokus mengatasi Covid-19.

“Saya mengharapkan program kegiatan DWP Bireuen ke depan agar dapat lebih ditingkatkan lagi, dan berbagai kegiatan dilaksanakan dapat terlaksana karena adanya kekompakan dan kerjasama dari pengurus dan anggota DWP Bireuen,” imbuh Sekda.

Sebelumnya, Ketua DWP Bireuen, Ny Deviana Zulkifli dalam sambutannya diacara dihadiri ibu-ibu pengurus DWP mengatakan, melalui momentum HUT DWP ini diharap dapat dimanfaatkan untuk introspeksi dan evaluasi diri, sejauhmana mana langkah sudah ditempuh dalam mewujudkan visi-misi organisasi.

Karena kondisi pandemi Covid-19, untuk pelaksanaan program kerja DWP tahun 2020 ini memiliki hambatan cukup besar, sebagian dana telah direncanakan untuk melaksanakan program kegiatan, harus dialihkan untuk pembiayaan Covid-19, dan lebih menekankan program kerja bersifat bantuan sosial.

Bantuan itu telah kami salurkan ketempat terpencil dengan kondisi jalan lumayan sulit untuk mencapai lokasi, mendatangi warga penerima kerumah masing-masing, guna menjalankan protokol kesehatan karena tidak boleh mengumpulkan masa.

Kegiatan telah dilaksanakan DWP yaitu, bantuan sembako untuk warga lanjut usia, santunan anak yatim, juga pengukuhan pengurus DWP Bireuen masa bakti 2019-2024, pembagian masker, bantuan mukena untuk masjid/mushalla, sembako bagi dayah/pesantren.

Deviana Zulkifli mengharapkan pengurus dan anggota DWP Bireuen, bisa menjaga ketahanan keluarga, juga dapat menata organisasi yang kita cintai ini.

Jadikan organisasi ini sebagai jalan tersambung tali silaturahmi serta dapat bersinergi, dan sinkronisasi, serta kerjasama dalam hal perencanaan.(*)