Perampok Toko Kain Di Peunaron Sikat Uang Rp 140 Juta

Tiga perampok toko kain Amanda Jaya kecamatan Peunaron, Aceh Timur  menyikat uang pemilik toko sebesar Rp 140 Juta. Diduga uang tersebut hasil; penjulan dan jasa brilling toko tersebut.
perampokan
Perampokan toko Amanda Jaya yang menjual emas di Peunaron, Aceh Timur. Minggu (31/10/2021) acehsatu.com/screenshot video

ACEHSATU.COM [ ACEH TIMUR – Tiga perampok toko kain Amanda Jaya kecamatan Peunaron, Aceh Timur  menyikat uang pemilik toko sebesar Rp 140 Juta. Diduga uang tersebut hasil; penjulan dan jasa brilling toko tersebut.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, melalui Kapolsek Peunaron, AKP Justin Tarigan SH yang dihubungi acehsatu.com, Senin (1/11/2021 mengatakan, aksi perampokan tersebut terjadi malam hari dan berhasil menggondol uang senilai Rp 140 juta.

Saat menjalankan aksinya pelaku menggunakan helm dan baju berjubah namuan polisi sudah menemukan sepeda motor yang diduga digunakan pelaku saat merampok.

“Sepeda motor tersebut disandarkan dibawah pohon sawit jauh dari lokasi kejadian dikawasan perkebunan,” ujar Kapolsek Serbajadi, Iptu Justin Tarigan.

Sebelumnya, dari video yang beredar yang dipublis media, Senin (1/11/2021) terlihat tiga perampok yang menggunakan helm dan masker sebagai penutup wajah masuk ke dalam toko tersebut, kemudian salah satu konsumen ditarik sepertinya diminta tiarap.

perampok toko emas
Perampok bersenjata api gasak toko emas di peunaron, Aceh Timur, Minggu (31/10/2021) acehsatu.com/ist

Salah satu pelaku kedua yang menggunakan baju warna merah hitam terlihat memegang senjata sempat menujuk ke salah satu arah, kemudian pelaku yang didepannya langsung meloncat melalui rak barang dan mengambil bungkusan barang yang belum diketahui isinya dilemparkan ke dalam kantong yang di pegang pelaku lainnya.

Sedangkan pelaku ketiga yang berda dekat pintu masuk toko sepertinya meminta dua pekerja perempuan bergeser, terlihat berjalan ke arah ke dalam. Setelah mengambil bungkusan di toko itu mereka keluar toko dan dikejar pemilik toko berbaju hijau sampai depan toko sambil memberitahukan orang yang ada disekitar toko.

Sementara dua pelaku lari sedangkan satu pelaku lainnya mengambil kenderaan, juga ikut lari bersama kenderannya dari arah belakang (*)