Breaking News

Perampok Bermodus Minta Sumbangan, Halimah Kehilangan Sejumlah Uang Tunai dan Perhiasan

Insiden perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban yang seorang diri dirumah didatangi oleh pelaku yang mengaku sebagai pencari sumbangan.

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA –  Halimatus Sakdiah (24), warga Gampong Meunasah Manyang LT, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menjadi korban perampokan setelah didatangi tamu dengan modus pura-pura meminta sumbangan, Rabu (11/10/2017).

Informasi diperoleh Acehsatu.com, Insiden perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban yang seorang diri dirumah didatangi oleh pelaku yang mengaku sebagai pencari sumbangan.

“Pelaku masuk ke dalam rumah saat korban sedang membersihkan kamar. Pelaku kemudian berpura-pura sebagai peminta sumbangan untuk dayah. Korban sempat tidak sadarkan diri. Kita duga korban dihipnotis pelaku,” ujar Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Teguh Yano Budi saat dikonfirmasi Acehsatu.com.

Halimatus sakdiah tidak sadarkan diri sesaat setelah membaca surat permintaan sumbangan. Pelaku kemudian korban di bawa kedapur rumah dengan tangan dan mulut dilakban.

“Pelaku langsung melanjutkan aksinya membongkar seluruh isi rumah dan kamar korban dan mengambil harta benda yang dimiliki korban. Barang milik korban yang diduga berhasil dibawa kabur seperti emas dalam bentuk gelang, cicin dan kalung seberat 7,5 mayam dengan perbandingan harga Rp8,5 juta berikut uang tunai Rp2,5 juta ikut dibawa kabur,” ungkap kapolsek.

Saat ini, polisi sudah melakukan olah TKP di kediaman korban. Termasuk memeriksa sejumlah saksi. Saat menjalankan aksinya pelaku memakai  kemeja pendek warna hitam dan kopiah.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi di sekitar rumah Korban. Dari keterangan saksi dan korban menyebut, pelaku mengenakan baju kemeja pendek warna hitam, memakai peci warna hitam, tinggi sekitar 170 cm, kulit hitam dan rambut lurus. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan kita, Kita juga sudah kerahkan tim untuk mengejar pelaku”.jelasnya.

To Top