Per 12 Januari, Lion Air Layani Penerbangan Umrah dari Aceh

Mulai 12 Januari 2023, Lion Air akan memulai kembali layanan penerbangan umrah dari Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar (BTJ).
porwarnas xiii di malang
pesawat Lion Air. (Foto: MNC Media)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Mulai 12 Januari 2023, Lion Air akan memulai kembali layanan penerbangan umrah dari Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar (BTJ).

Umroh selama 13 hari itu akan diberangkatkan menuju ke Bandara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED) di Madinah dan Bandara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED) di Jeddah.

Berikut Jadwal Penerbangan Umroh Lion Air dari Aceh:

1. Banda Aceh (BTJ) – Madinah (MED) JT-058: Berangkat 15.30 WIB, Tiba 21.25 waktu Madinah.

2. Jeddah (JED) – Banda Aceh (BTJ) JT-059: Berangkat 21.55 waktu Jeddah, Tiba 11.50 WIB.

Terdapat perbedaan waktu 4 jam antara Banda Aceh dengan Arab Saudi. Waktu Arab Saudi 4 jam lebih cepat daripada Banda Aceh.

BACA: Terkait Korupsi Sewa Pesawat PT Garuda Indonesia Kejagung periksa Dirut Lion Air

Untuk penerbangan Umroh ini, Lion Air bekerjasama dengan mitra perjalanan resmi PT Belangi Tour and Travel Banda Aceh untuk mendukung pelaksanaan beribadah ke Tanah Suci.

Lion Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737 yang modern dengan fitur 215 kursi kelas ekonomi mempunyai tata letak kursi 3-3 lorong tunggal yang berlapis kulit dan lega, sehingga setiap jamaah dapat merasakan terbang nyaman hingga ke tujuan.

Setiap jamaah akan mendapat 2 kali layanan makanan dan minuman selama penerbangan berlangsung. Selain itu, jamaah juga akan merasa leluasa karena pesawat ini didesain dengan tampilan jendela tampak lebih besar dan bentuk dinding kabin bagian samping lebih luas.

“Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan dukungan dari regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, mitra perjalanan udara, pihak terkait (otoritas bandar udara, kantor kesehatan pelabuhan, imigrasi, BMKG serta lembaga berwenang yang lain), kru pesawat, dan seluruh karyawan. Semoga penyelenggaraan umroh ini berjalan lancar,” tutup Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Kamis (12/1/2023). (*)