Penyerahan SK ASN P3K Takengon, Karier Kedinasan Saya Juga Dimulai Sebagai Tenaga Kontrak Ungkap Taqwallah

Sembari bekerja, mari bersama kita berdo’a semoga ke depan negara mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru yang akan berimbas lebih positif lagi bagi bapak dan ibu sekalian,”
Sekda Aceh, Taqwallah,
Sekda Aceh, Taqwallah, didampingi Kepala BKA, Abdul Qahar, Ka.Kanreg XIII BKN Banda Aceh, Ojak Murdani, dan Sekda Aceh Tengah, Subhandi, dan Wakapolres Aceh Tengah, Edwin Aldro, menyerahkan 337 SK dan SPK Pegawai Pemerintah Aceh dengan Perjanjian Kerja Tenaga Guru di Lingkungan Pemerintah Aceh Formasi tahun 2021, Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara di Aula Universitas Gajah Putih, Aceh Tengah, Rabu,(18/5/2022).

ACEHSATU.COM | TAKENGON – Penyerahan SK ASN P3K Takengon, Karier Kedinasan Saya juga Dimulai Sebagai Tenaga Kontrak ungkap Taqwallah.

Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara yang hari ini menerima SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K)

untuk bersyukur dan tetap semangat dalam mengabdikan diri sebagai guru, di sekolah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Aceh untuk menyemangati para ASN P3K, dalam arahannya usai menyerahkan SK langsung kepada sebanyak 337 guru SMA, SMK dan SLB,

yang selama ini mengabdi di Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara, di Aula Universitas Gajah Putih, Rabu (18/5/2022)

“Dulu, saya juga memulai karier sebagai dokter kontrak, yaitu dokter PTT atau Pegawai Tidak Tetap di Seunuddon Aceh Utara.

Tadi saya lihat di data, ada yang sudah mengabdi selama 23 tahun bahkan ada yang sudah 25 tahun.

Alhamdulillah, dengan kesabaran, keikhlasan dan ketekunan, akhirnya sudah mendapatkan SK hari ini. Tugas bapak dan ibu sangatlah mulia, yaitu memberikan ilmu yang bermanfaat.

Insya Allah, ini menjadi amal jariah bagi bapak dan ibu sekalian,” ujar Sekda.

Dalam arahannya, Sekda juga mengajak para ASN P3K untuk membaca dan memahami isi kontrak kerja, agar tidak salah langkah dan lebih bertanggungjawab dalam aktivitas sehari-hari.

“Saya tahu beratnya tugas bapak dan ibu sekalian. Mari syukuri apa yang didapatkan hari ini.

Sembari bekerja, mari bersama kita berdo’a semoga ke depan negara mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru yang akan berimbas lebih positif lagi bagi bapak dan ibu sekalian,” imbau Sekda.

Para penerima terlihat sangat antusias dan bahagia saat menerima SK dari Sekda Aceh. Sakah satunya adalah Murhani.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Pak Sekda yang telah menyerahkan SK kepada kami sebagai ASN P3K.

Sebenarnya saya sangat ingin diangkat sebagai PNS, tapi takdir Allah, hari ini saya diangkat sebagai ASN P3K, Alhamdulillah,” ujar Murhani.

Selama mengabdi sebagai guru, Murhani sudah beberapa kali berpindah tugas, tepatnya di MIN Muhammadiyah Bale Atu, SMA Swasta 1001 Takengon, SMA LB Takengon. Ke depan, Cekgu kelahiran Pidie Jaya ini akan berpindah tugas sebagai Guru agama Islam di SMAN 8 Takengon.

Sebagai mantan guru SLB, Murhani berharap masyarakat memberi perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang mengenyam pendidikan di SLB.

“Jangan pandang sebelah mata. Sebagai anak dan sebagai manusia setiap kita tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan, anak-anak berkebutuhan khusus juga memiliki kelebihan,” kata Murhani.

Saat menyerahkan SK, Sekda Aceh turut didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Nasional Regional XIII Ojak Murdani, Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qahar , Sekda Aceh Tengah Subhandy dan Wakil Kapolres Aceh Tengah Kompol Edwin Aldro.

Selama prosesi penyerahan SK, para ASN P3K tetap mengenakan masker dan telah mendapatkan suntikan vaksin covid-19 tahap 2 dan 3 atau booster.

Kemarin (Selasa, 17/5) Sekda Aceh menyerahkan SK ASN P3K kepada 297 guru SMA, SMK dan SLB, di Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Sehari sebelumnya, (Senin, 16/5) Sekda Aceh juga telah menyerahkan SK P3K kepada sebanyak 481 guru asal Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Jaya, Pidie dan Pidie Jaya, di Anjong Mon Mata, komplek Meuligoe Gubernur Aceh.

Prosesi penyerahan SK masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan di sejumlah kabupaten/kota lainnya.