Penyaluran Dana Desa dan ADG Tahap Akhir 2020 di Bireuen Tuntas

Penyaluran dana desa dan juga alokasi dana gampong (ADG) untuk 609 gampong di 17 kecamatan di Bireuen tahap akhir tahun 2020 tuntas dan semua telah menerima pencairan anggaran dan sekarang ini tinggal pelaksanaannya.
Penyaluran Dana Desa
Kepala DPMGP-KB Bireuen, Mulyadi SH memberi keterangan kepada Acehsatu.Com, Selasa (15/12/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Penyaluran dana desa dan juga alokasi dana gampong (ADG) untuk 609 gampong di 17 kecamatan di Bireuen tahap akhir tahun 2020 tuntas dan semua telah menerima pencairan anggaran dan sekarang ini tinggal pelaksanaannya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Mulyadi SH, ditanyai wartawan, Selasa (15/12/2020) pagi, terkait hal itu.

“Untuk Dana Desa dan ADG tahap akhir 2020 ini semua sudah tuntas masing-masing gampong telah menerima alokasi dana dan sedang melaksanakan kegiatan sesuai program direncanakan,” jelasnya.

Penyaluran Dana Desa
Kepala DPMGP-KB Bireuen, Mulyadi SH memberi keterangan kepada Acehsatu.Com, Selasa (15/12/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Setelah pembangunan selesai dikerjakan, dapat digelar musyawarah menyampaikan pertanggungjawaban kepada Tuha Peut dan masyarakat secara transparan, juga ke BPMPGPKB untuk pengusulan pencairan dana di tahun 2021 mendatang.

Usulan pembangunan dimaksud juga tetap berdasarkan hasil musyawarah bersama dan dimasukkan dalam Rencana Anggaran Pembangunan Gampong (RAPBG), saat ini ada sejumlah gampong telah mengelar musyawarah untuk menentukan program pembangunan tahun 2021, jelas Mulyadi. (*)