Pentingnya Informasi Berimbang Menjaga Iklim Investasi Aceh

Medco E&P Malaka adalah operator Blok A di Aceh Timur. Keberadaannya pun dinilai sudah mampu mendongkrak pendapatan daerah dan juga masyarakat Aceh, khususnya kawasan pantai timur Aceh.
Medco E&P Malaka
Foto Dok. Freelinews.com

Medco E&P Malaka Terus Tingkatkan Hubungan Baik dengan Insan Pers

ACEHSATU.COM Medco E&P Malaka adalah operator Blok A di Aceh Timur. Keberadaannya pun dinilai sudah mampu mendongkrak pendapatan daerah dan juga masyarakat Aceh, khususnya kawasan pantai timur Aceh.

Iklim investasi yang sudah berjalan baik ini patut dirawat agar terus berkesinambungan. Sehingga Aceh akan menerima lebih banyak pendapatan dari pembagian hasil migas dengan Pemerintah Pusat di Jakarta.

Alasan inilah yang mendorong pihak manajemen Medco E&P Malaka untuk terus menjaga hubungan baik dengan semua stakeholder, tak terkecuali dari kalangan jurnalis di Aceh, dan khususnya di Aceh Timur.

Kegiatan kunjungan silaturahim ini dilakukan pada 2-5 Juni 2021 terhadap sejumlah organisasi wartawan di Aceh Timur.

Sejumlah organisasi yang dikunjungi meliputi Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur, Jurnalis Muda Aceh (JMA) dan Jaringan Jurnalis Independen Aceh Timur (JJIAT).

Media massa sebagai salah satu pemangku kepentingan memiliki peran penting dalam mendukung investasi di Aceh Timur. Oleh karenya, Medco bersama insan pers terus meningkatkan hubungan kemitraan melalui kegiatan kunjungan ke organisasi media.

Medco E&P Malaka
Foto Dok. Freelinews.com

Sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi yang tepat melalui pemberitaan tentang industri hulu migas di media massa.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Humas Medco mengapresiasi terhadap berbagai pemberitaan tentang aktivitas di seputar industri hulu migas.

“Kami berharap dukungan melalui pemberitaan yang tetap berimbang terkait dengan operasi perusahaan. Sebagai KKS yang ditugaskan pemerintah untuk mendukung energi nasional, Medco selalu berkoordinasi dengan BPMA dan pemerintah daerah untuk memenuhi target produksi,” ujar Danof Daniel yang menjabat Lead Media Relations Medco E&P.

 “Kami melihat berita berita di media terkait PT. Medco selama ini sangat sesuai dan berimbang. Hanya sebagian kecil Media yang menayangkan berita tidak sesuai dengan fakta di lapangan,” sambungnya.

“Artinya rekan rekan media sangat memahami betapa pentingnya kehadiran PT. Medco bagi kepentingan masyarakat Aceh Timur,” jelas Leony Lervyn.

Dalam sesi akhir pertemuan yang membahas berbagai hal, Perwakilan PT. Medco menyerahkan cindera sebagai bentuk penghargaan berupa alat kerja guna membantu kelancaran kerja jurnalis sehari-hari.

Selain Danov dan Leony Lervyn, Perwakilan PT. Medco juga hadir Rivian Pragita Manager Public Affairs Block A,Furqan Lead Public Affair block A dan Rahmatul Fitriadi Support Officer Block A. (*)