oleh

Penjelasan Polda Aceh Terkait Aksi Polisi Pukul Orang Tidak Waras

-Indeks, Nanggroe-2.547 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Polda Aceh mengklarifikasi video viral dua oknum polisi memukul dan menendang orang yang diduga tidak waras di Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur.

Polisi menyebut, tindakan itu terjadi saat kedua oknum polisi dengan inisial R dan E sedang bertugas memberi imbauan larangan mudik didatangi pria tua.

BACA JUGA: VIRAL Video Oknum Anggota Polsek Nurussalam Aceh Timur Hajar Orang tidak Waras Beredar di Medsos

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (24/5/2020) menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 23 Mei 2020 di Desa Bagok Sa.

Kombes Ery mengatakan saat itu kedua oknum sedang bertugas memberi imbauan terkait larangan mudik.

BACA JUGA: Polisi Hajar Orang Tidak Waras, Ini Tanggapan Kapolres Aceh Timur

“Pada saat kedua anggota Polri ini bertugas, tiba-tiba datang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu mengeluarkan kata-kata dengan nada ancaman dan menarik kerah baju hingga mau memukul salah seorang oknum Polri berinisial E dan setelah itu terjadilah dugaan penganiyaan tersebut,” katanya.

Polda Aceh tengah menyelediki kasus dugaan pemukulan tersebut. Saat ini, kedua oknum polisi menjalani pemeriksaan.

“Polda Aceh akan bekerja secara profesional untuk memeriksa kedua oknum anggota Polri dan menuntaskan dugaan penganiyaan itu dengan mengedepankan prosedur hukum yang berkeadilan dan azas praduga tak bersalah,” kata Kombe Ery Apriyono.(*)

Indeks Berita