Penjelasan Elite Partai Demokrat soal Cuitan ‘Paha Itu Mulus Banget’

Politikus Partai Demokrat (PD), Cipta Panca Laksana, angkat bicara soal cuitannya, 'Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget', yang diprotes oleh Rahayu Saraswati. Apa penjelasan Panca?
Cipta Panca Laksana.

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Politikus Partai Demokrat (PD), Cipta Panca Laksana, angkat bicara soal cuitannya, ‘Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget’, yang diprotes oleh Rahayu Saraswati. Apa penjelasan Panca?

“Tidak ditujukan ke siapa-siapa. Toh saya tidak menyebut nama siapa-siapa,” kata Panca melalui pesan singkat, Minggu (6/9/2020).

Panca pun menjawab perihal asumsi netizen yang mengaitkan cuitan tentang paha ini ke Rahayu, keponakan Menhan Prabowo Subianto, yang terjun ke kontestasi Pilwalkot Tangsel. Menurutnya, publik bebas berasumsi apapun terkait hal itu.

“Biar saja orang berasumsi. Bebas kok,” tutur Panca.

Panca tak mau berkomentar banyak soal maksud dari cuitan paha mulus tersebut. Ia tak ingin polemik ini berkepanjangan dan merembet ke segala hal.

Menurut Panca, Rahayu Saraswati atau yang akrab disapa Sara itu berhak mengungkapkan rasa kekecewaannya. Namun sekali lagi, kata Panca, ia tidak menyebut satu nama pun dalam cuitannya di akun @panca66 itu.

“Hak dia kecewa. Toh saya tidak nyebut nama dia,” imbuh Deputi Isu dan Narasi Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat itu.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berbicara mengenai pelecehan seksual terhadap perempuan terkait viralnya cuitan Cipta Panca Laksana soal ‘paha calon Wakil Wali Kota Tangsel mulus’.

Sara mengaku kecewa atas cuitan Panca. Apalagi, kata Sara, pernyataan yang dianggap pelecehan seksual tersebut datang dari tokoh-tokoh politik. (*)