Pengusaha Datangkan Tiga Kapal Cepat Rute Banda Aceh Sabang dan Pulo Aceh

Pengusaha Datangkan Tiga Kapal Cepat Rute Banda Aceh Sabang dan Pulo Aceh

ACEHSATU.COM [ SABANG – Pengusaha Asal Kota Sabang, Marwan mendatangkan tiga unit kapal cepat, Putri Anggreni 01 dan 02 serta kapal cepat Ceria Indomas yang akan melayani rute penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh – Balohan Sabang – Pulo Aceh.

Satu dari tiga kapal cepat tersebut, Kapal Cepat Putri Anggreni 01 diperkirakan hari ini, Rabu (17/6/2020) tiba di Aceh, sedangkan dua kapal lagi, Putri Anggreni 02 dan Ceria Indomas di perkirakan, tiba awal Juli mendatang.

Kapal tersebut merupkan kapal terbaru yang sudah di uji coba berlayar dari Tanjung Balai Karimun menuju Johor, Malaysia.

Marwan kepada  wartawan, rabu (17/6/2020) mengatakan, kapal cepat yang di datangkannya tersebut merupakan permintaan warga agar dapat meningkatkan mobilitas penyeberangan  dari Banda Aceh-Sabang dan Pulo Aceh untuk menikmati dan mengembangkan potensi ekonomi dan wisata di dua pulau.

Direncanakan, lanjut Marwan, Kapal Putri Anggreni 02 akan beroperasi dalam minggu ini melayani penyeberangan Banda Aceh – Sabang dan sebaliknya karena pengurusan izin sedang berproses. “Untuk izin operasional kapal telah diurus,” ujar Marwan.

Kapal cepat ini memiliki 18 seat VIP dilengkapi dua lumbung menyerupai kapal pesiar dengan di lengkapi fasilitas AC dan televisi di beberapa sudut ruangan sehingga  penumpang nyaman saat berada dalam kapal. (*)