Pengurus Wilayah HUDA Bireuen Dilantik

Pengurus wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Bireuen periode 2020-2025, hasil musyawarah wilayah dibuka Bupati Bireuen, diwakili Asisten III, Sabtu (11/01/2020) di Aula Wisma Bireuen Jaya.
Ketua Tanfiziyah PB-HUDA Tgk H Muhammad Yusuf A Wahap atau Tu Sop Jeunieb melantik pengurus wilayah HUDA Bireuen, Sabtu (17/10/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Pengurus wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Bireuen periode 2020-2025, hasil musyawarah wilayah dibuka Bupati Bireuen, diwakili Asisten III, Sabtu (11/01/2020) di Aula Wisma Bireuen Jaya.

Dilantik oleh Ketua Tanfiziyah PB-HUDA Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab lebih akrab disapa Tu Sop Jeunieb, Sabtu (17/10/2020) di Aula Wisma Bireuen Jaya, dihadiri Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, pengurus HUDA, pimpinan dayah, imum chiek, tamu dan undangan.

Panitia pelaksana Dr Tgk Nazaruddin Abdullah MA mengatakan, seyogyanya setelah pemilihan pengurus HUDA Januari 2020, untuk pelantikan rencana digelar secara akbar Maret 2020, namun situasi Covid-19 ditunda dan baru dilaksanakan hari ini secara sederhana, jelasnya.

Abi Nasruddin Judon dalam sambutannya diantaranya berharap seluruh pengurus agar kita aktif jalankan visi-misi organisasi HUDA, terutama sekali menjaga generasi-generasi islam yaitu pemuda kita di Aceh, agar mereka tidak menjauh dari agama dan tidak terjerumus dalam sebuah jurang yang tidak ada ujungnya.

Diharap bagi pengurus HUDA baik periode saat ini dan ke depan, menjadi sebuah kekuatan sosial dan kemasyarakatan yang abadi di bumi Aceh. “Kehadiran HUDA bukan untuk acara musiman dan untuk kepentingan musiman, tetapi untuk kepentingan ummat secara menyeluruh dan untuk kemaslahatan ummat di masa akan datang,” imbuh Abi Nasruddin Judon.

Ketua Tanfiziyah PB-HUDA Tgk H Muhammad Yusuf A Wahap akrab disapa Tu Sop Jeunieb diantaranya mengatakan, yang perlu kita mengerti dan ketahui bersama, eksistensi HUDA bukan suksesi pelantikan, tetapi kiprah kita memperkuat jajaran organisasi HUDA.

Kebesaran HUDA ke depan ditentukan perencanaan kita lakukan. HUDA sebuah organisasi yang mengumpulkan semua pimpinan dayah di Aceh, dan keberadaan HUDA ini tujuannya untuk mengorganisir, dan melahirkan kekompakan, pemikiran, sikap, perilaku kita akan kita kerjakan.

Sementara Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi diantaranya berharap, agar pengurus HUDA Kabupaten Bireuen dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai visi-misi HUDA, dapat kita jabarkan dalam suatu imajinasi, inovasi. HUDA dapat jadi bagian ekstansi atau moderenisasi ilmu pengetahuan, sesuai perkembangan zaman sekarang ini. (*)