ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 0121 ZWJ Kabupaten Bener Meriah priode 2019-2023 dilantik, pada Selasa (17/9/2019) di Aula Sekdakab setempat.

Pelantikan pengurus RAPI Bener Meriah, dilakukan langsung oleh Ketua RAPI Provinsi Aceh , H Rahmat Talib, ST M. Si yang turut dihadiri, Polres Bener Meriah diwakili Waka Polsek Bukit Ipda Surya Ramadhan, Pabung Kodim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Danki Bant Yonif RK 114/ Satria Musara, Anggota DPRK Partai PDIP Salwani, dan beberapa kepala SKPK setempat.

H. Rahmat Thalib Ketua RAPI Aceh, dalam sambutanya menyampaikan, RAPI adalah merupakan suatu organisasi masyarakat yang bergerak untuk masyarakat dalam memberikan informasi.

“Dalam menjalankan tugas, RAPI tidak pernah mengandalkan uang, namun anggota RAPI bergerak karena panggilan jiwa,” jelasnya.

Rahmat Thalib menambahkan, RAPI itu tidak punya anggaran khusus, namun berkat niat dan kerjasama seluruh anggota sampai hari ini exsis menjadi garda terdepan bertindak dalam setiap musibah memberikan informasi sekaligus membantu masyarakat ketika menghadapi situasi “genting” saat musibah terjadi. Ujar Ketua RAPI Aceh, H. Rahmat Thalib.

“terkait legalitas, Alhamdulillah untuk saat ini sudah memiliki izin yang resmi dengan prekwensi sendiri yang dilindungi oleh negara,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Thalib, juga mengingatkan seluruh pengurus RAPI Bener Meriah yang yang sudah dilantik agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan Pemda Bener Meriah.

“Berikan informasi yang akurat yang dapat membawa Bener Meriah lebih maju, serta menyampaikan informasi keseluruh penyuru Indonesia bahwa Bener Meriah bersahaja menerima siapapun yang datang kedaerah yang berhawa sejuk ini,” pinta Rahmat Thalib.

Sementara itu, Plt Sekda Bener Meriah Khairun Aksa, SE. MM yang mewakili pemerintah daerah, mengatakan, kami mengucapkan selamat pada pengurus RAPI Bener Meriah priode 2019-2023.

Kehadiran organisasi RAPI khususnya di Bener Meriah, telah banyak membantu pemerintah baik dalam memberikan informasi maupun tindakan kesosialan membatu masyarakat.

Oleh sebab itu, kami berharap, RAPI Bener Meriah terus memberikan informasi terbaik tentang Bener Meriah ke daerah luar sekaligus sebagai langkah mempromosikan Bener Meriah agar lebih dikenal diluar sana.

Kami juga berharap, pada pengurus dan anggota RAPI yang akan dilantik terus menunjukan semangatnya dalam pengabdiannya sebagai wadah organisasi komunikasi mengunakan radio dalam setiap menyampaikan informasi kebencanaan didaerah ini. (*)