oleh

Pengurus PII Aceh Timur Periode 2020-2021 Dilantik 

-Aceh Timur-149 views

ACEHSATU.COM, ACEH TIMUR – Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh melantik pengurus daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Timur periode 2020-2021 pada Kamis (16/01/2020) di Aula Gedung Serbaguna Idi Rayeuk, Aceh Timur.

PII Aceh Timur yang di ambil sumpah dan di lantik oleh Muhardi Siddiq JB Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) PII Provinsi Aceh yang di wakili oleh Amsal Sekretaris umum dan  Irwansyah.

Adapun badan pengurus harian PII Aceh Timur periode 2020-2021 yang di lantik Aulia Ramadhan selaku ketua umum, Agussalem. M sebagai Sekretris Umum, Tajuddin sebagai Bendahara umum, juga ikut di lantik pengurus badan otonom PII Aceh Timur Nurlinda sebagai Korda PII Wati dan Balqia Rahman sebagai Komandan Brigade dan Seluruh Pengurus lainnya.

Prosesi pelantikan tersebut turut di hadiri oleh Bupati Aceh Timur di wakili asisten II Sekdakab Aceh Timur, Usman A, Rachman, SP. SH, MM,  Muhammad Daud ketua DPRK Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, LAN Aceh Timur, KNPI Aceh Timur, OSIS, para pelajar Aceh Timur.

“PII merupakan organisasi pengkaderan dimana PII terus melahirkanni dan menciptakan kader-kader terbaik, banyak contoh yang dapat di lihat ketika kita mengulang sejarah, seperti halnya Sopian Djalil Mentri Agraria, Abdullah Puteh DPD RI, Azman Mantan Bupati Aceh Timur,” ujar Mukhtaruddin Yusuf, Sosos. M.Ap ketua KB PII Aceh Timur.

Dia juga mengatakan bahwa ia hari ini bisa memimpin tidak terlepas dari pengalaman dan ilmu pengetahuan yang di dapatkan di PII, dirinya mengaku bahwa ia ber-PII sejak tahun 80-an aktif mengikuti kegiatan kegiatan tuturnya.

“Kami hari ini berhimpun di Keluarga Besar (KB) PII Aceh Timur, yang mana di dalamnya terdapat mantan-mantan aktivis PII di masanya, dengan berhimpun makan kita akan berkiprah kembali untuk bangsa dan negara dan yang terpenting KB PII memberikan suport kepada kader-kader PII, khususnya PII Aceh Timur,” katanya

Sementara itu, Aulia Ramadhan ketua umum PII Aceh Timur definitif mengatakan bahwa PII hari ini kembali hadir untuk umat tentunya dalam suasana baru.

“Insya Allah kita para pengurus PII Aceh Timur akan senantiasa berbuat untuk Aceh, fokus kita kepada pengkaderan dan event PII tingkat Regional dan nasional berlangsung di Aceh Timur,” Ujarnya.

Kita sangat mengharapkan dukungan penuh dari pihak pemerintahan dan keluarga besar PII Aceh Timur untuk mendukung aktivitas yang di langsungkan oleh pengurus daerah.

“Keluarga PII Aceh Timur dan juga pemerintah Aceh Timur merupakan ayahnya kader-kader PII dimana setiap saat kami membutuhkan arahan bimbingan dan suport kepada kami dalam melangsungkan aktivitas kegiatan dalam berorganisasi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud  mengatakan, Dirinya mengakui sangat bangga dan kagum terhadap semangat Pemuda pelajar Kabupaten Aceh Timur.

“Ditangan kalianlah (pemuda) sebagai penerus pembangunan Kabupaten Aceh Timur khususnya dan umumnya negara Indonesia ini kedepan,” ujarnya.

Kemudian ia mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan yang nantinya di laksanakan oleh pengurus daerah PII Aceh Timur.

“Insya Allah, Pemkab akan mensuport segala kegiatan yang ada, karena dengan begitu kita dapat melihat karya-karya anak muda, berbuatlah untuk kepentingan umat untuk bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib SH akrab disapa Rocky dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten  II Sekdakab Aceh Timur Usman A, Rachman, SP. SH, MM mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus daerah dan Training Center (TC) PII Aceh Timur.

“Kami yakin kader PII adalah kader yang mampu menyeimbangkan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan spritual agar tetap sejajar,” ungkap Bupati Aceh Timur yang  diwakili Usman. (*)

Komentar

Indeks Berita