Bireuen

Pengurus Karang Taruna Keutapang Muda Resmi Dikukuhkan

“Saya siap ditegur apabila salah, siap dikritik saat menyimpang, namun semua kita lakukan dalam forum musyawarah, tidak disudut-sudut warung kopi.

Foto | AGUSSALIM

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Pengurus Organisasi Kepemudaan dan Pengurus Karang Taruna Keutapang Muda Gampong Cot Keutapang Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen dikukuhkan, Selasa (28/11/2017) malam pukul 21.00 wib, di desa setempat.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Keuchik Gampong Cot Ketapang,  Mulyadi Andi dilanjutkan dengan prosesi Tepung Tawar (Peusijuek) oleh Tgk Musri, pimpinan TPA Darul Jannah Gampong Cot Ketapang.

Dalam SK yang dibacakan oleh Mahrizal. M.Nur selaku Sekretaris Gampong, Pengurus Kepemudaan diketuai oleh Tarmizi Daud berdasarkan SK Nomor: 03/GCK/27/XI/2017 serta Faroq Al-Anbari, S.Ip ditetapkan sebagai Ketua Karang Taruna Keutapang Muda berdasarkan SK Nomor: 04/GCK/27/XI/2017.

Dalam Sambutannya, Tarmizi Daud mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda untuk lebih kompak, solid dan kuat dalam membangun gampong, juga menyelesaikan setiap permasalahan dalam mekanisme musyawarah.

“Saya siap ditegur apabila salah, siap dikritik saat menyimpang, namun semua kita lakukan dalam forum musyawarah, tidak disudut-sudut warung kopi. Saya juga telah berkomitmen bersama Ketua Keutapang Muda untuk bersama-sama mewujudkan harapan-harapan positif demi kemaslahatan masyarakat,” katanya.

Senada dengan Ketua Pemuda, Faroq Al-Anbari dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama.

Katanya,membangun gampong harus dimulai dari membangun kekompakan seluruh pemuda, kemudian dilanjutkan dengan membangun ekonomi kreatif bagi pemuda-pemudi melalui pelatihan dan pengembangan soft skill.

Kemudian memaksimalkan segala potensi sumber daya alam yang tersedia untuk dikelola dengan cara-cara kreatif dan inovatif oleh tangan-tangan handal dari sumber daya manusia mumpuni yang dimiliki gampong.

“Dengan segala SDA dan SDM yang tersedia, kita optimis untuk menjadi Organisasi Karang Taruna terbaik yang akan membanggakan Gampong Cot Keutapang baik di tingkat Daerah, Provinsi bahkan Nasional nantinya,  seperti Motto Kabupaten Bireuen, ‘Gemilang Datang Padamu Bila Tekad Kukuh Berpadu,”  ungkap Faroq.

Tgk Musri dalam arahan dan bimbingannya berharap Pengurus yang telah dilantik dapat membangun akhlak pemuda ditengah masyarakat.

“Apabila akhlak sudah baik, maka segala permasalahan dapat terselesaikan, baik itu masalah narkotika yang jelas-jelas diharamkan Islam maupun masalah-masalah sosial kemasyarakatan lainnya,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top