PENGUMUMAN Prestasi Pemerintah Aceh Hari Ini: 78 Kantong Darah Terkumpul dari ASN Sekretariat DPRA

Pemerintah Aceh kian gencar menggelar aksi donor darah para Aparatur Sipil Negara di lingkungan kerjanya, sekalipun dalam sepekan terakhir isu kemiskinan Aceh menjadi sorotan sejumlah media, baik lokal maupun nasional.
Taqwallah
Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah saat melakukan donor darah rutin di PMI Banda Aceh, Rabu (9/6/2021). | IST

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pengumuman Prestasi Pemerintah Aceh Hari Ini: 78 Kantong Darah Terkumpul dari ASN Sekretariat DPRA.

Pemerintah Aceh kian gencar menggelar aksi donor darah para Aparatur Sipil Negara di lingkungan kerjanya, sekalipun dalam sepekan terakhir isu kemiskinan Aceh menjadi sorotan sejumlah media, baik lokal maupun nasional.

Program donor darah di lingkungan Pemerintah Aceh, setidaknya sudah berjalan sejak dua tahun belakangan.

Sejak itu pula, Biro Humas Pemerintah Aceh hampir saban hari menginformasikan perihal program tersebut ke publik melalui rilis yang disebarkan ke barbagai media.

BACA JUGA: Kepala Dinsos Aceh: Plt Gubernur akan Berangkatkan Umroh ASN yang Aktif Donor Darah

Bahkan untuk menunjang keberhasilan program tersebut, pemerintah Aceh turut menyediakan ‘bonus’ khusus bagi ASN yang rutin dan aktif mendonorkan darahnya.

Hari ini, Senin, (7/2/2022), melalui rilis yang disebar, Biro Humas Pemerintah Aceh melaporkan bahwa sebanyak 78 kantong darah berhasil terkumpul.

Jumlah tersebut disebutkan diperoleh dari aksi donor sejumlah ASN Pemerintah Aceh di Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

BACA JUGA:

Rutin Donor Darah ASN Pemerintah Aceh

UPDATE: Donor Darah Pemerintah Aceh Kumpulkan 2.267 Kantong

Sekretaris DPR Aceh, Suhaimi mengatakan, jumlah kantong darah yang ditargetkan pihaknya sebanyak 40 kantong. Namun jumlah yang berhasil terkumpul malah melampaui target.

“Kegiatan donor darah yang kami gelar hari ini begitu antusias disambut para ASN, sebanyak 214 orang mendaftar dan Alhamdulillah 78 diantaranya sukses mendonor, ” kata Suhaimi dalam keterangannya yang diterima Acehsatu.com, Senin.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengapresiasi antusias donor darah ASN di Sekretariat DPR Aceh

Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu.

Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor. (*)