Penghulu Kute: Wartawan Serambi Asnawi Luwi Sosok yang Ramah dan Bermasyarakat 

0
2
Kepala Desa (Penghulu) Lawe Loning Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara (Rinto/ACEHSATU.COM)

ACEHSATU.COM | ACEH TENGGARA – Penghulu (Kepala Desa) Lawe Loning Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, Amirullah, Mengatakan Wartawan Serambi, Asnawi Luwi adalah sosok yang ramah dan bermasyarakat.

Kepala Desa (Penghulu) Lawe Loning Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara (Rinto/ACEHSATU.COM)

Amirullah, mengaku terkejut atas kejadian musibah yang menimpa Asnawi dan keluarga atas terbakarnya rumah serta satu unit mobilnya, Selasa (30/07/2019) dini hari.

“Kejadiannya kita kurang tahu, yang kita ketahui kejadian pertama menurut warga yang pertama menolong itu bahwa api bersumber dari belakang mobilnya. Setelah meledak bagian tangki minyak mobil itu, kemudian api pun semakin sulit untuk dipadamkan”, Tutur Penghulu kepada ACEHSATU.COM, saat berkunjung ke Desa Lawe Loning, Minggu (4/8/2019).

Menurut Amirullah, Peristiwa seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya di desa lawe loning. Karena menurut penghulu itu, sesama masyarakatnya saling tali menali sangat erat hubungan persaudaraan.

“Kejadian ini kali pertama terjadi di desa kami, belum pernah terjadi sebelumnya. Meski terkadang sesama masyarakat terdapat perbedaan pendapat, Namun ketika warga kami tertimpa musibah atau di ganggu desa lain maka kami disini kompak untuk saling mendukung”, Katanya.

Amirullah berharap jika memang seperti isu beredar bahwa kejadian ini diduga sabotase oleh oknum tertentu terkait pemberitaan, kepada penegak hukum agar segera dapat mengungkap kasus ini. Karena penghulu itu memastikan jika kejadian kebakaran itu disabotase oleh oknum tertentu ia pastiakan itu datang dari luar desanya.

“Jikalaupun musibah ini adalah sabotase oleh oknum tertentu yang keberatan atas pemberitaan Asnawi Luwi selama ini. Saya pastikan itu dari luar desa kami karena selama ini yang kami ketahui Asnawi dan keluarga berbaur dengan Masyarakat dengan baik,” tegas Amirullah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here