Penerbangan di Bandara Malikussaleh Aceh Utara Kembali Beroperasi

Aktivitas penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh Aceh Utara kembali beroperasi, usai terhenti lebih kurang dua bulan lalu disebabkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  yang berlaku.

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Aktivitas penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh Aceh Utara kembali beroperasi, usai terhenti lebih kurang dua bulan lalu disebabkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  yang berlaku.

“Mulai kemarin, rute Kuala Namu ( KNO) Medan – Lhokseumawe  dan sebaliknya sudah dimulai lagi,” kata Bandara Malikussaleh, Sofyan Rasad, Minggu (17/10/2021).

Jadwal Penerbangan

Lanjutnya, untuk maskapai yang beroperasi hanya Wings Air saja, dengan jadwal penerbangan setiap Selasa, Kamis, Sabtu. Dan dari KNO sendiri dimulai pukul 19.50 WIB, sementara dari Lhokseumawe pukul 12.10 WIB.

“Jumlah penumpang hari pertama berangkat dari KNO kemarin sudah mencapai 33 orang dan dari Lhokseumawe 20 orang,” ujarnya.

Lanjut Sofyan, wajib melengkapi dokumen kesehatan yakni hasil swab antigen untuk daerah level dua, dan PCR untuk daerah level tiga dan empat.

Aktivitas penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh Aceh Utara kembali beroperasi, usai terhenti lebih kurang dua bulan lalu disebabkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  yang berlaku
Aktivitas penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh Aceh Utara kembali beroperasi, usai terhenti lebih kurang dua bulan lalu disebabkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  yang berlaku. | FOTO NET

Sebelumnya, Wings Air membatalkan penerbangan dari rute Kuala Namu ( KNO) Medan – Lhokseumawe dan sebaliknya, dengan alasan  jumlah penumpang tidak sesuai dengan target mereka, karena hanya 10 dan 15 penumpang saja.