oleh

Pendemo Minta Direksi PTPN-I Aceh Dicopot

-Langsa-162 views

ACEHSATU.COM | LANGSA –  Ratusan pensiunan karyawan PTPN-I Aceh, Rabu (11/3/2020) melakukan unjuk rasa di kantor Direksi perusahaan plat merah bergerak dibidang perkebunan tersebut.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan,  merupakan puncak dari tuntutan para pensiunan karyawan PTPN-I Aceh terkait pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) yang belum dilunasi oleh perusahaan.

Pantauan acehsatu.com, sebelumnya para pengunjuk rasa menyampaikan sejumlah aspirasi mereka dan melakukan audiensi dengan Anggota DPRK Langsa.

Kedatangan pengunjuk rasa itu disambut hangat oleh Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief serta didampingi oleh sejumlah anggota legislatif lainnya.

Setelah melakukan pertemuan itu, selanjutnya dengan mengusung poster bertuliskan diantaranya.

Direksi PTPN-I

“Bayar Segera SHT Kami

Kami Bukan Gareng, Tapi Butuh Makan

Masa Konplik Kami Dibutuhkan, Setelah Pensiun Ditelantarkan. Tidak ada kata cicilan SHT yang ada hanya satu kata lunas, karena PTPN-I bukan kaleng kaleng. Jangan Kami dizhalimi lagi”.

“Copot Jajaran Direksi PTPN-I Aceh”.

“Kami Pensiunan PTPN-I Aceh Menuntut Bayaran SHT Lunas”. “Gaji Direksi Ratusan Juta, Kinerja Sontoloyo”  dan berbagai tulisan poster lainnya bernada mengecam sikap manajemen PTPN-I Aceh itu melanjutkan aksinya ke Kantor Direksi PTPN-I Aceh di Kebun Baru, Langsa.

Setibanya di kantor Direksi PTPN-I Aceh, menggunakan pengeras suara (sound system) pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya dan melakukan sejumlah orasi, intinya menuntut pihak manajemen PTPN-I Aceh membayar cicilan Santunan Hari Tua (SHT) karyawan yang tertunggak pembayarannya.

Sementara itu terlihat pihak keamanan dan satuan pengamanan PTPN-I Aceh tetap berjaga. Aksi unjuk rasa yang didominasi peserta berusia lanjut itu berlangsung tertib dan damai. (*)

Komentar