Pencarian warga Desa Blang Mee Aceh Barat Yang Hilang Dari Rumah Dihentikan

sebelumnya korban Syarifuddin dilaporkan hilang oleh isteri korban setelah sebelumnya berobat secara tradisional di sebuah rumah orang pintar, di kawasan Desa Blang Dalam, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat pada Sabtu (23/7) malam
Pencarian warga Desa Blang Mee Aceh Barat Yang Hilang Dari Rumah Dihentikan
Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Meulaboh bersama tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, relawan RAPI Aceh Barat bersama masyarakat, melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga yang diduga hilang di hutan kawasan Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Senin (25/7/2022)

ACEHSATU.COM | Meulaboh – Pencarian warga Desa Blang Mee Aceh Barat Yang Hilang Dari Rumah Dihentikan. Upaya pencarian terhadap Syarifuddin, salah satu warga Desa Blang Mee, Kecamatan Woyla Aceh Barat resmi dihentikan.

Pernyataan tersebut di sapaikan oleh Koordinator Badan SAR Nasional pos Meulaboh bersama tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, relawan RAPI Aceh Barat bersama masyarakat, pada Kamis (28/7)

“Upaya pencarian terhadap warga Aceh Barat yang menghilang dari rumah ini sudah resmi kita hentikan mulai Kamis hari ini,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Liza Irwansyah di Meulaboh, Kamis malam.

Ia mengatakan, penghentian pencarian terhadap korban tersebut disebabkan karena setelah dilakukan upaya pencarian selama lima hari, sejak korban dilaporkan menghilang dari rumah pada Ahad (24/7) lalu, hingga saat ini jejaknya belum berhasil ditemukan.

Petugas Basarnas yang melakukan pencarian mencapai empat kilometer dari lokasi sepeda motor korban ditemukan di pinggir kebun kelapa sawit di daerah tersebut, juga belum membuahkan hasil sama sekali.

Selain melakukan pencarian di lokasi hutan dan perkebunan kelapa sawit, kata Liza Irwansyah, petugas Basarnas bersama tim gabungan juga melakukan upaya pencarian ke kawasan sungai namun tetap saja korban belum berhasil ditemukan.

Liza Irwansyah juga menjelaskan, sebelumnya korban Syarifuddin dilaporkan hilang oleh isteri korban setelah sebelumnya berobat secara tradisional di sebuah rumah orang pintar, di
kawasan Desa Blang Dalam, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat pada Sabtu (23/7) malam lalu, karena diduga mengalami sakit asam lambung.

Setelah berobat, korban tidak pulang ke rumahnya, melainkan menginap bersama anak dan isterinya di rumah saudaranya di Desa Buket Meugajah, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat.

Namun pada Ahad (24/7) pagi sekira pukul 05.00 WIB, kata Liza Irwansyah, korban Syarifuddin sudah tidak lagi berada di tempat tidur dan diduga telah hilang dari rumah.

Mengetahui sang suami tidak lagi berada di rumah, isteri korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada saudaranya dan sejumlah warga yang lain guna dilakukan upaya pencarian.

Tim Basarnas Pos Meulaboh yang mendapatkan laporan tersebut kemudian bergerak ke lokasi guna melakukan pencarian, dan hingga Kamis malam pihaknya juga belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban, kata Liza Irwansyah.