Penarik Kayu Diseret Arus Krueng Beukah

Penarik kayu diseret arus krueng beukah, korban atas nama Udin Saputra (45) warga Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai Krueng Beukah, Kamis (10/22/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.
Udin Saputra (45) warga Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai Krueng Beukah, Kamis (10/22/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB. | Foto IST

Penarik Kayu Diseret Arus Krueng Beukah

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT DAYA – Penarik kayu diseret arus krueng beukah, korban atas nama Udin Saputra (45) warga Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai Krueng Beukah, Kamis (10/22/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban terseret arus saat sedang berada di gunung wilayah tersebut untuk menarik kayu balok. Saat kejadian ia bersama rekan kerjanya Satria (19) warga gampong sama berada di gunung untuk menarik kayu.

Saat kejadian wilayah itu sedang dilanda hujan lebat dan debit air di sungai sudah mulai naik. Abang kandung Satria, Jhon mengatakan saat kejadian adiknya yang saat itu bersama korban sempat melakukan upaya penyelamatan namun karena arus kencang upayanya tidak berhasil.

“Satria juga sempat terseret arus sungai saat mencoba menyelamatkan bang Udin, beruntung dia bisa selamat walau dengan kondisi lemas,” kata Jhon saat ditemui di bantaran irigasi Krueng Beukah, Kamis malam.

Dia mengatakan berdasarkan keterangan adiknya, Udin terseret arus saat ingin menyeberang sungai menuju tempat menginap mereka di hutan.

Saat itu Udin mengatakan jika dirinya sudah lapar dan ingin ke penginapan untuk makan. “Sempat dicegah juga oleh Satria, karena air sedang naik.

Namun saat sedang menyeberang bang udin terseret dan sempat coba ditolong oleh Satria namun gagal karena arus deras,” kata Jhon mengutip keterangan adiknya.

Hingga berita ini diturunkan kondisi irigasi Krueng Beukah (Susoh) Abdya dipadati warga yang hendak mencari informasi. Tim gabungan juga sudah terlihat dilokasi untuk melakukan upaya pencarian.