Ekonomi

Penampung Kelapa di Bireuen Siap Pasok Kelapa untuk PT BAS

kehadiran PT BAS di Bireuen akan membantu para petani kelapa karena harga kepala akan lebih tinggi dibandingkan jika dikirim ke pabrik di Kisaran, Sumatera Utara

Acehsatu.com | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sejumlah agen dan pemasok kelapa di Kabupaten Bireuen mengaku siap penuhi kebutuh kelapa untuk PT Buana Aceh Sejahtera (BAS).

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang agen kelapa Nazari, saat bertemu dengan Direktur PT Buana Aceh Sejahtera (BAS) Erick Lie, di pabrik kelapa milik PT BAS di Gampong Cot Batee Geulungku Kabupaten Bireuen pada Rabu, (13//2017).

Nazari mengatakan untuk memenuhi kebutuhan kelapa PT BAS pihaknya siap memasok kelapa yang dibeli dari masyarakat kepada PT BAS.

Nazari menuturkan kehadiran PT BAS di Bireuen akan membantu para petani kelapa karena harga kepala akan lebih tinggi dibandingkan jika dikirim ke pabrik di Kisaran, Sumatera Utara, ujar Nazari.

Hal yang sama juga diungkapkan Rusli Husein, dirinya siap untuk memenuhi kebutuhan kelapa PT BAS.

“Saya selaku agen pembeli wilayah Peusangan siap untuk memasok kelapa ke PT BAS sesuai kebutuhan dan permitaan”, ungkap pria yang biasa dipanggil Bg Pon.

Sementara itu, Humas PT BAS Tarmizi Age mengatakan kehadiran PT Buana Aceh Sejahtera mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi putra putri Bireuen khususnya.

Dukungan yang sama juga diungkapkan Camat Pandrah Jamaluddin SP, pihaknya dari unsur Muspika mendukung penuh kehadiran PT BAS di Bireuen.

“Memasuki dua tahun masa operasi  telah menunjukkan hasil, deyut ekonomi masyarakat disekitar pabrik sudah mulai tumbuh”, demikain kata Camat Pandrah.

To Top