Bupati Bireuen Pakai Sarung

Penampakan Bupati Berkain Sarung Galakkan Bireuen sebagai Kota Santri

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Hari pertama penerapan paska di deklarasikan Bireuen sebagai Kota Santri. Para pejabat mulai dari Bupati, Asisten, kepala SKPK, pegawai dilingkungan Pemkab Bireuen, antusias memakai baju koko dan baju kurung serta kain sarung dalam melaksanakan rutinitas pekerjaan, Jumat (06/11/2020) pagi. “Penggunaan kain pakaian dan kain sarung rutin setiap hari jumat dirangkai dengan … Read more

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Hari pertama penerapan paska di deklarasikan Bireuen sebagai Kota Santri.

Para pejabat mulai dari Bupati, Asisten, kepala SKPK, pegawai dilingkungan Pemkab Bireuen, antusias memakai baju koko dan baju kurung serta kain sarung dalam melaksanakan rutinitas pekerjaan, Jumat (06/11/2020) pagi.

“Penggunaan kain pakaian dan kain sarung rutin setiap hari jumat dirangkai dengan pengajian bersama, juga berlaku bagi para siswa-siswi di sekolah SMP di Bireuen,” ujar Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH Msi kepada ACEHSATU.com.

Bupati menjelaskan, hari pertama ini untuk penggunaan pakaian tersebut sudah baik,  meski ada satu dua belum memakai, dan ke depan lebih diinsentifkan.

Pagi tadi juga digelar pengajian di mushala kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, oleh Tgk H Muhammad Ishaq atau Aboen Cot Tarom.

Lanjutnya, hal yang paling penting sesuai dengan surat edaran Bupati Bireuen Nomor : 451/975/2020 tentang pelaksana Bireuen sebagai Kota Santri.

“Kegiatan ini menjadi simbol bagi pegawai saya untuk mempertebal dan juga memperkuat ilmu pengetahuan dan agama, jangan terjebak dengan kepentingan dunia saja,” tuturnya.

“Inilah yang ingin kita capai, bukan artian dalam kontek dirinya bisa jadi santri asli, bukan itu, tetapi bagaimana kita untuk dapat berkolaborasi antara santri dengan pergaulan masyarakat umum yang bukan santri, hal itu paling penting,” tegas Bupati.

Untuk SMP, Bupati telah mengintruksikan untuk ikut melaksanakan, di isi pengajian selama satu jam, disamping melanjutkan kegiatan one day one ayat atau satu hari menghafal satu ayat sehingga bisa hafal Alquran dan menjadi hafizh-hafizah, imbuh Bupati Muzakkar A Gani. (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.