oleh

Pemuda Aceh Singkil Gelar Panggung Donasi Untuk Muslim di Palestina

-Aceh Singkil-45 views

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Puluhan pemuda Aceh Singkil  yang tergabung dalam group “Art Community” menggelar live panggung donasi untuk disumbangkan pada masyarakat Palestina, Minggu (26/5 /2019) di Persimpangan Desa Pulau Sarok.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan untuk membantu kaum muslim di Palestina dari ketertindasan serangan tentara Zionis Israel.

BACA: Peduli Palestina, Pemuda Trumon Tengah Gelar Aksi Kemanusiaan

“Pelaksanaan aksi ini akan dilakukan selama dua hari berturut-turut,” kata Khairul Fahmi selaku ketua penyelenggara.

Fahmi mengatakan, pelaksanaannya dilakukan sore menjelang magrib yang kebetulan ramai pengendara, dan jadi pusat perhatian karena menghibur.

Khairul Fahmi menambahkan, selain live musik akustik yang dikemas dalam panggung donasi menyuguhkan hiburan, musik nyanyian masa kini, juga dilakukan penggalangan dana.

Panggung donasi live musik yang digagas Art community bekerja sama dengan MRI, ACT, GPAS, GMS, dan Scoacial.

Selain itu, pihaknya juga membagi takjil yang tersedia untuk pengendara yang melintas yang sedang ngabuburit.

“Untuk peserta panitia dari kegiatan sosial itu terdiri dari Mahasiswa, pemuda – pemuda setempat dan kelompok motor seni modifikasi,” ujarnya.

BACA: Pemuda Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Bersatu Galang Dana untuk Palestina

Khairul berharap masyarakat kabupaten Aceh Singkil di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah/2019 ini dapat merasakan bagaimana penderitaan saudara muslimin kita di Gaza, Palestina yang selalu tertindas dari tentara Zionis Israil.

“Apabila rezki berlebih  bersegeralah menyumbang apa adanya untuk membantu mereka disana, agar mereka bisa merasakan rezki nikmat lebih dibulan suci dan hari raya idul fitri mendatang,” katanya.

Khairul mengatakan, donasi tersebut nantinya akan dihitung dan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan ACT Aceh. “Masyarakat yang ingin memberikan sumbangannya untuk Palestina, juga bisa menyalurkannya ke saya panitia penyelenggara atau langsung ke rekening lembaga sosial yang tertera,” tuturnya. (*)

Komentar

Indeks Berita