Subulussalam

Pemko Subulussalam Umumkan Nama Peraih Beasiswa

Akhirnya pengumuman lolos atau tidak lolos pada 17 November 2017 semua proses tersebut sesuai dengan daftar yang telah ditetapkan secara bersama-sama

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM Pemko Subulussalam mulai mengumumkan nama yang lolos sebagai penerima beasiswa dari pemerintah dalam seleksi beasiswa di MPD Kota Subulussalam yang cukup panjang dimulai dari sosialisasi selama dua bulan dimulai dari 13 Juni hingga 13 Agustus  2017.

Kemudian dilanjutkan dengan penerimaan berkas selama satu bulan mulai 14 Agustus hingga 14 September 2017 dilanjutkan dengan seleksi berkas 15 hingga 29 September 2017 dan masa perbaikan ada 2 hingga 9 September 2017.

Kemudian visitasi lapangan dan kampus ada 10 Oktober hingga 3 November 2017 dan selanjutnya finalisasi ada 6 hingga 10 November 2017 dan ditutup dengan rapat koordinasi penetapan nama yang lolos dan tidak lolos dengan pihak stakeholder.

Mereka adalah Asisten II, Pimpinan dan Ketua Komisi D DPRK, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Inspektur Inspektorat, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Kabag Organisasi dan Hukum serta Komisioner, Sekretaris dan para Kasubag MPD Kota Subulussalam.

Akhirnya pengumuman lolos atau tidak lolos pada 17 November 2017 semua proses tersebut sesuai dengan daftar yang telah ditetapkan secara bersama-sama.

Rahmayani Sari Munthe SSTP, Sekretaris MPD Kota Subulussalam mengatakan, panitia bekerja keras dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Subulussalam dan rapat-rapat di laksanakan terkadang sampai larut malam.

Ditambahkan, terkadang dalam suasana terkena hujan namun semangat panitia seleksi beasiswa menyukseskan program yang perdana yang diberikan kepada MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Kota Subulussalam ini harus sukses, berkualitas dan bermartabat.

Ketua Panitia, Ir Muzakir Idris mengatakan, ada saat visitasi ke kampus-kampus, Tim MPD disambut baik oleh pihak rektorat dan menawarkan sejumlah kerjasama dengan MPD, baik Beasiswa penuh maupun kerjasama pemberian kuota untuk Kota Subulussalam terhadap kampus tersebut.

Ia mencontohkan, seperti STID Muhammad Natsir Bekasi memberikan kouta 25 orang Beasiswa penuh dengan syarat hafidz 4 Juz Al-Qur’an dan sejumlah kampus lainnya, termasuk kerjasama penelitian pendidikan dari kampus ke Kota Subulussalam.

Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin berharap kepada yang belum memenuhi kriteria tingkatkan terus prestasi dan tetap semangat karena masih ada hari esok yang lebih baik lagi.

Dan kepada yang berhasil tingkatkan terus prestasi, pergunakan uang beasiswa Pemko Subulussalam ini nantinya kepada kebutuhan di kampus serta serta jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top