oleh

Pemko Subulussalam Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana

Laporan Mansah Berutu

ACEHSATU.COM, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam menggelar apel pasukan penanggulangan bencana pada Selasa (11/2/2020) di halaman Mapolres Subulussalam.

Dalam arahannya, Walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang mengatakan, daerah kota subulussalam sangat rentan terjadinya bencana seperti longsor dan banjir.

“Beberapa daerah masuk kategori resiko tinggi bencana banjir seperti Kecamatan Rundeng, Kecamatan Sultan Daulat dan Kecamatan Longkib kerap dilanda banjir dalam beberapa tahun belakangan ini,” ujar Wali Kota.

Oleh karena itu, Bintang mengajak semua pihak turut serta dalam penanggulangan dan pengurangan risiko bencana dimulai dari diri sendiri, keluarga, komunitas dengan mengenali bahaya dan risikonya.

Menurut Bintang, Kota Subulussalam salah satu daerah yang rawan bencana, terutama banjir disebabkan beberapa wilayah dan pemukiman penduduk berada di bantaran Lae (Sungai) Souraya, sehingga saat musim hujan tiba daerah tersebut kerap dilanda banjir.

“Karena itu kita harus siap, baik secara personel maupun peralatan. Dengan mengerahkan seluruh kekutan yang ada, mulai tingkat kampong, kecamatan, babinsa, babinkamtibmas dan relawan diharapkan dapat membantu dalam penanggulangan bencana,” ungkap Affan.

Selesai kegiatan apel pasukan Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono S.IK, dan Dandim 0118 Kota Subulussalam, Letkol Inf. Winarko mengecek Peralatan yang dimiliki BPBD serta mengecek seluruh pasukan. (*)

Komentar

Indeks Berita