Pemko Langsa Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

Pemko Langsa menyerahkan bantuan kepada korban banjir di gampong Simpang Wie Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (05/12/2020).
Pemko Langsa
Pemko Langsa menyerahkan bantuan kepada korban banjir di gampong Simpang Wie Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (05/12/2020). Foto Marida Fitriani

ACEHSATU.COM |  LANGSA – Pemko Langsa menyerahkan bantuan kepada korban banjir di gampong Simpang Wie Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (05/12/2020).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Dr Marzuki Hamid, MM ini ikut di dampingi oleh kepala Dinas Sosial Armia SP, Camat Langsa Timur Hendri Soenandar, S.STP. MSi dan  Geuchik Gampong Simpang Wie Ibnu Abbas beserta aparatur gampong setempat.

Marzuki Hamid menyampaikan rasa keprihatinan terutama kepada warga yang saat ini rumahnya masih direndam banjir.

“Sebenarnya banjir ini kiriman dari daerah lain. Jadi untuk saat ini ada sekitar 16 rumah di Gampong Simpang Wie masih terendam banjir,” ujarnya.

Pemko Langsa, menyerahkan bantuan sembako bertujuan menanggulangi beban warga yang terdampak banjir tersebut.

Pemko Langsa
Pemko Langsa menyerahkan bantuan kepada korban banjir di gampong Simpang Wie Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (05/12/2020). Foto Marida Fitriani

Bantuan berupa beras, mie instan, sarden, minyak goreng, biskuit, aqua gelas, kecap, dan sambal botol dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakat yang sedang membutuhkan perhatian pemerintah.

Selanjutnya, Marzuki Hamid juga meminta instansi terkait untuk melakukan normalisasi sungai di Gampong Simpang Wie untuk mencegah terjadinya banjir di daerah ini.

“Saya akan instruksi Dinas PUPR Kota Langsa agar menormalisasi sungai ini. Begitu juga dengan perangkat gampong juga bergotong royong membersihkan saluran drainase yang tersumbat agar tidak terjadi luapan air ke pemukiman,” tegasnya.

Sementara itu , Kepala dinas Sosial Armia SP menjelaskan pihaknya saat ini sedang fokus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir khususnya gampong Simpang Wie kecamatan Langsa Timur.

Menurutnya, dari data yang dihimpun ada 16 rumah terendam banjir diantaranya rumah Rusman,Suherman, Abdullah M Taen,Saiful Anwar, M. jamil, Epy Susanti,T Athian Eufrat, Hendrik, Nasriah, Raju, Susi, Sadly, Darman, Kriswanto, Ibrahim Saleh, dan Zainabun. (*)