Pemko Langsa Akan ‘Lelang’ Enam Jabatan Kepala SKPK

Pemerintah Kota Langsa akan "lelang" enam jabatan Kepala SKPK di jajaran pemerintah setempat.

ACEHSATU.COM | LANGSA – Pemerintah Kota Langsa akan “lelang” enam jabatan Kepala SKPK di jajaran pemerintah setempat.

Kegiatan yang dikemas berupa Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) itu dilaksanakan pada bulan Oktober 2020.

“Insya Allah, akan dilaksanakan dalam bulan ini,” kata Samino Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa, pada ACEHSATU.COM, Selasa (6/10/2020).

Kantor Wali Kota Langsa. Foto. Jamil Gade/ACEHSATU.COM.

Lanjutnya, adapun enam jabatan kepala SKPK tersebut sambung Samino yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata, Dinas Koperindag dan UKM, Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan dan terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa.

Posisi jabatan kepala SKPK tersebut saat ini, kondisinya selain lowong, masa kerja pejabatnya juga telah memasuki pensiun.

Samino menerangkan, saat ini pihaknya sedang merampungkan berbagai persiapan, termasuk juga melakukan koordinasi dengan atasan langsung yaitu Wali Kota Langsa serta Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN), Pemerintahan Provinsi Aceh bahkan Kementerian Dalam Negeri.

Menyangkut persyaratan peserta JPTP

“Saat ini, kita tengah merampungkan berbagai persiapan terkait pelaksanaan JPTP termasuk persyaratan bagi peserta,” ujarnya.

Pelaksanaan JPTP juga merujuk pada Surat Edaran Menteri PANRB No.52/2020 tentang Pelaksanaan JPT Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Seleksi JPTP ini juga tetap mengacu pada Peraturan Menteri PANRB No.15/2020 yang mengedepankan keterbukaan dan kompetitif dalam pelaksanaannya, tutupnya. (*)