Pemkab Gayo Lues Serahkan Enam Warga Hilang ke Keluarga

Setelah ditemukan warga yang sebelumnya hilang saat berburu (Mungaro) di kawasan Bur Incen atau Goh Lemu selama 7 hari akhirnya diserahkan kepada keluarga mereka.
Gayo Lues
Foto Ismail Baihaqi/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | BLANGKEJEREN — Setelah ditemukan warga yang sebelumnya hilang saat berburu (Mungaro) di kawasan Bur Incen atau Goh Lemu selama 7 hari akhirnya diserahkan kepada keluarga mereka.

Sebelumnya, mereka hilang dan ditemukan di dalam keadaan selamat di Hulu Sungai Pertik, Linge Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (5/4/2022).

Selanjutnya setelah dievakuasi dari Desa Wihni Dusun Jamat, Pemerintahan Gayo Lues yang dipimpin oleh Wakil Bupati, H Said Sani, Kapolres, Dandim 0113 Galus, Kajari, Kalak BPBD dan Forkopimcam.

Mereka melakukan penyerahan korban kepada keluarga masing masing yang disaksikan oleh pengulu dan masyarakat setempat dengan prosesi adat tepung tawar (peusijuek) dan diwarnai isak tangis keluarga.

Dimana enam orang tersebut empat orang tercatat sebagai warga Kampung Uring dan dua orang warga Kampung Gajah.

Aceh Tengah
Foto Ismail Baihaqi/ACEHSATU.com

Camat Pining, Win Zulfian ST mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian ini, baik dari unsur masyarakat, Kepala BPBD Gayo Lues, BPBD Aceh Tengah, Bener Meriah, Tim Basarnas Aceh tengah, Forkopimcam serta masyarakat di daerah Wilayah Linge  Kampung Pertik Aceh tengah serta seluruh masyarakat yang telah memberikan suport yang positif.

Sehingga tim pencari lebih bersemangat dalam melakukan pencarian di sekitar Aih Ngang dan korban di temukan dan bisa berkumpul bersama keluarga.

Zulfian berharap ke depan kejadian seperti ini tak terulang lagi dan mencari rezeki sah-sah saja tapi jangan sampai dilupakan tentang keselamatan dan ingat juga bahwa keluarga sedang menanti untuk pulang dan kembali ke rumah. (*)