Pemkab Bireuen Serah Bantuan Untuk Sekolah Dampak Banjir di Aceh Utara 

Sebanyak 563 paket perlengkapan sekolah dan juga sejumlah sembako, diserahkan Pemkab Bireuen sebagai wujud kepedulian kepada sekolah terdampak bencana banjir di Aceh Utara yang terjadi Desember 2020 lalu.

Pemkab Bireuen Serah Bantuan Untuk Sekolah Dampak Banjir di Aceh Utara

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebanyak 563 paket perlengkapan sekolah dan juga sejumlah sembako, diserahkan Pemkab Bireuen sebagai wujud kepedulian kepada sekolah terdampak bencana banjir di Aceh Utara yang terjadi Desember 2020 lalu.

Bantuan lanjutan bagi korban banjir donasi aparatur sipil negara (ASN), guru, siswa-siswi serta masyarakat, kepada ratusan murid sekolah dasar di empat gampong dalam dua kecamatan, berlangsung Rabu (20/01/2020) pagi dan siang.

Diserahkan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi diwakili Sekda Ir Zulkifli SP kepada Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf didampinggi Sekda Dr A Murtala MSi, Asisten I Dayan Albar serta pejabat terkait, di kantor Bupati Aceh Utara.

Sekda Bireuen Ir Zulkifli SP didampingi Plt Asisten I Zaldi AP S.Sos, dan Asisten III Dailami SHut, Kadisdikbud Drs M Nasir MPd, Kepala DPKKD Zamri SE serta Kabid Pembinaan SD Alfian MPd, staf pendukung saat penyerahan tersebut menyampaikan.

Bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Pemkab Bireuen dan jajaran ini total 563 paket perlengkapan sekolah dan sejumlah sembako, diberikan untuk empat sekolah dasar yang terdampak banjir.

Lokasinya di SDN 5 Lhoksukon di Desa Dayah 155 siswa, SDN 10 Lhoksukon 200 siswa di Desa Beuringin, Kecamatan Lhoksukon dan SDN 3 Pirak Timu 92 siswa di Desa Asan Krueng Kreh, SDN 5 Pirak Timu 89 siswa lokasi di Desa Reungkam, Kecamatan Pirak Timu.

Dikatakan paket bantuan berupa tas ransel dan buku tulis dan perlengkapan sekolah lainnya, hasil dari sumbangan guru dan siswa difasilitasi Kadisdikbud Bireuen, ini bantuan lanjutan setelah Pemkab Bireuen paska banjir telah menyerahkan bantuan sembako ke Aceh Utara.

“Semoga bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Pemkab Bireuen dan jajaran, dapat membantu meringankan kebutuhan perlengkapan sekolah bagi anak-anak SD korban banjir ini, ” jelas Sekda Ir Zulkifli Sp.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada Pemkab Bireuen dan jajaran telah sangat peduli dengan masyarakat korban banjir di Aceh Utara.

“Kepedulian dan ketulusan dari Pemkab Bireuen dan jajaran luar biasa, setelah menyerahkan sembako paska banjir, hari ini dilanjut bantuan perlengkapan sekolah, kami sangat terharu atas antusias guru-guru membantu pendidikan kami di Aceh Utara, sampaikan salam kami untuk guru-guru di Bireuen,” ungkap Wabup.

Amatan dan keterangan yang diperoleh Acehsatu.Com, bantuan kemudian diantar dan diserah Sekda dan pejabat terkait ke empat SD didampingi Asisten I Aceh Utara Dayan Albar bersama Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Razali SPd.I MSP, MPd serta staf.

Bantuan di SDN 5 Lhoksukon diterima oleh kepala sekolah Irwati SPd, begitu juga di SDN 10 Lhoksukon kepala sekolah Fadilah SPd, SDN 3 Pirak Timu kepala sekolah Siti Hasanah SPd dan SDN 5 Pirak Timu oleh kepala sekolah Abu Bakar. (*)