Pemkab Bener Meriah Sembelih 34 Ekor Hewan Kurban

0
1

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Pemerintah Bener Meriah pada Idul Adha tahun ini menyembelih 34 ekor hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bener Meriah dan masyarakat yang dikumpul oleh panitia pelaksana kurban.

Dari 34 hewan qurban tersebut, 1 ekor milik Bupati Bener Meriah, H. Tgk Sarkawi yang turut berkurban bersama keluarganya dan hewan kurban tersebut disembelih sendiri oleh Tgk. Sarkawi.

Proses penyembelihan kurban dipusatkan  di halaman Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Kabupaten Bener Meriah.

Acara penyembelihan hewan kurban tersebut turut disaksikan oleh Bupati Bener Meriah, Asesten II Abdul Muis, ST, MT, para kepala SKPK dan masyarakat setempat.

Ketau panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban, Muklis, kepada ACEHSATU.COM, Senin (12/8/2019) mengatakan, untuk tahun ini hewan kurban yang terkumpul sebanyak 34 ekor, semua ini simbangan dari masyarakat dan para pejabat pemerintah Bener Meriah.

“Adapun 34  ekor hewan qurban ini, terdiri dari sapi dan Kerbau berjumlah 19 ekor dan Kambing sebanyak 15  ekor,” jelasnya.

Lebih lanjut Muklis mengatakan, panitia juga telah menyebarkan 1300 kupon bagi penerima daging hewan qurban di Kecamatan Bukit. Dimana masing-masing kampung mendapatkan jatah 15 kupon (15 orang penerima).

“Daging hewan kurban ini akan dibagikan pada seluruh kampung yang ada di Kecamatan bukit yang terdiri dari 40 kampung, dan masing-masing kampung mendapatkan 15 jatah kupon penerima daging hewan qurban itu “, ungkap Muklis.

“bagi pemilik hewan qurban juga diberikan 3 kupon, berarti kalau hewan qurban seperti sapi atau kerbau itu terdiri dari 7 orang maka satu kelompok akan mendapatkan 21 kupon,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here